• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Stok Terbatas, Harga Kentang di Bener Meriah Naik

7 July
17:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Harga kentang super di tingkat petani Kaputen Bener Meriah naik, hingga mencapai Rp 7000 perkilogramnya. 

Kenaikan tersebut  dikarenakan stok yang terbatas sementara permintaan dari luar daerah yang berhawa dingin itu terus mengalami peningkatan yang signifikan.  

Asosiasi Pedagang Sayur Kabupaten Bener Meriah Sabardi saat diwawancarai RRI  mengatakan biasanya  pada saat musim panen permintaan kentang di daerah itu rata-rata mencapai 100 ton perharinya namun karena stok terbatas saat ini hanya mencapai 20 ton per harinya.

“Biasanya jika musim Panen rata-rata 100 ton perhari namun karena minimnya petani yang menanam ketang saat ini secara keseluruhanya hanya mencapai 20 ton perharinya,” jelasnya, Minggu (7/7/2019).

Lebih lanjut Sabardi juga mengaharapkan kepada pemerintah setempat meperhatikan serta mempersiapkan lahan khusus untuk para petani holtikultura dan palawija agar dapat menghasilkan panen secara serentak dan bersamaan sehingga mampu untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Ditambahkan kurangnya hasil panen kentang  saat ini karena lahan yang tersebar di beberapa kecamatan daerah itu banyak digunakan petani untuk tanaman lainya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00