• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Keber Serloni

Juara LIDA 2019, Faul : Sebelumnya Saya Bukan Penyanyi Dangdut

4 May
16:34 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Fauzul Abadi atau Faul sukses menjadi juara pertama dalam festival Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Putra kelahiran Bener Meriah, yang menjadi salah satu perwakilan Propinsi Aceh berhasil membawa pulang piala bergilir dari ajang pencarian bakat di bidang tarik suara dengan menyisihkan puluhan peserta dari seluruh propinsi.

Kepada para awak media saat ditemui di pendopo bupati Aceh Tengah, Sabtu (04/5/2019), Faul mengatakan tidak pernah menyangka dapat menjadi yang terbaik mengingat ketatnya persaingan dengan kontestan lainnya.

Selain itu sebutnya, kendati aktif mengikuti berbagai kegiatan kesenian termasuk di kampusnya, dirinya mengaku sebelumnya bukanlah penyanyi yang membawakan lagu-lagu bergenre dangdut.

“Saya tidak menyangka sama sekali, karena saya dulunya penyanyi lagu daerah, kemudian di kampus juga ikut paduan suara dan penyanyi pop, tapi ternyata setelah datang ke LIDA dan suara saya terus diasah, ternyata saya lebih cocok ke dangdut,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Faul juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah memberikan dukungan bahkan hingga larut malam, baik di dataran tinggi Gayo, Propinsi Aceh maupun di berbagai daerah lainnya di tanah air.

Sementara itu, setelah dinobatkan menjadi pemenang LIDA 2019 Faul tetap akan disibukan dengan berbagai kegaiatan, termasuk akan melakukan persiapan menghadapi Dangdut Academy Asia.

“Untuk berikutnya akan ada pembuatan single, dari lagu kemenangan yang dibawakan saat final kemarin, kemudian mengisi berbagai acara di stasiun tv ini, sebelum nanti juga akan tampil di DA Asia,” sebutnya.(FJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00