• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Pohon Tumbang Timpa Halte, 6 Pelajar Berteduh Jadi Korban

25 February
17:26 2020
0 Votes (0)


KBRN Surakarta: Dahan Pohon Angsana yang berada di tepi Jalan Bayangkara, Tipes, Kecamatan Serengan Solo Senin (25/2/2020) siang tumbang. Sejumlah enam pelajar SMP jadi korban atas peristiwa ini. 

Dahan pohon yang tumbang itu menimpa halte BST di Tipes hingga roboh dan menggencet pelajar yang sedang menunggu bus. Dari enam pelajar dua di antaranya harus mendapat perawatan di Klinik terdekat. Mereka mengalami luka ringan tergencet halte yang terbuat dari besi.

Informasi yang dihimpun RRI menyebutkan kejadian sekitar pukul 12.15 WIB saat hujan lebat. Tiba-tiba dahan pohon angsana ambruk dan menimpa halte bus yang ada di lokasi tersebut.  Bersamaan dengan itu, ada enam anak SMP yang berlindung dari hujan dibawah halte tersebut. 

Pantauan di lokasi Petugas dari BPBD, DLH, dan Dishub Solo sudah turun ke lapangan mengkondisikan lokasi. Termasuk petugas PLN dan Telkom pun langsung mengamankan aset merea di halte tersebut.

Dinas perhubungan mengatur lalu lintas, dan petugas lainnya melakukan pemotongan pada dahan yang menimpa halte. 

Petugas Penanggulangan Bencana dari PMI Solo Jumadi mengatakan, mereka mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur ke Lokasi. Diketahui dari enam orang siswa SMP yang tertimpa hanya dua yang mengalami luka-luka. 
Mereka mengalami luka ringan dan sudah pulang dijemput orang tuanya.

"Katanya itu ada enam siswa SMP yang ada berteduh di Halte tersebut, mereka dirawat di Klinik White Rose dekat lokasi kejadian," papar Jumadi, Selasa (25/2/2020).

Sementara itu petugas Klinik White Rose, Cinta membenarkan ada dua siswi yang tertimpa halte ditangani pihak klinik. Kedua pelajar SMPN 20 itu hanya mengalami luka memar-memar di bagian punggung, kaki dan pelipis mata.

"Tidak mengalami luka berat langsung diperbolehkan pulang," ucapnya.

Kepala pelaksana Hariaan BPBD Surakarta Eko Prajududy Noor Aly mengatakan, saat kejadian berada di Semarang melakukan rakor. Namun menurutnya persitiwa iti sudah ditangani oleh relawan.

"Sebenarnya dahan yang lebat sudah dilakukan pemangkasan oleh pihak terkait tapi masih ada yang tumbang itu karena cuaca."

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00