• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

480 Bintara TNI AU Dilantik, Harus Jadi Prajurit Militan

21 February
21:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU, Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, melantik 480 bintara baru TNI AU. Pelantikan dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adisumarmo, Jumat (21/2/2020) pagi.

Sebanyak 480 bintara TNI AU yang baru dilantik  terdiri mantan siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir Angkatan 44. Terdiri  420 semaba PK Pria dan 60 semaba PK wanita. 

Inspektur upacara Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 480 bintara karir baru TNI AU itu merupakan puncak dari perjuangann maksimal yang telah dilaksanakan selama mengikuti pendidikan.

"Mereka telah menempuh pendidikan selama lima bulan di Skuadron Pendidikan 403 Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, itu untuk siswa laki-laki," jelasnya. 

Menurut dia, untuk Skuadron Pendidikan 705 Pangkalan Udara TNI AU Adi Sutjijpto, di Yogjakarta, dilaksanakan pendidikan untuk siswa wanita. Di kedua skuadron pendidikan itulah mereka digembleng dan ditempa dari masyarakat sipil menjadi personel TNI AU yang professional, militan, dan inovatif.

Harliansyah mengatakan dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit karier, para bintara dituntut untuk senantiasa belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas. Selain itu juga kesemaptaan jasmani yang prima, agar senantiasa siap sedia menghadapi tugas-tugas ke depan.

"Hal itu, jadikan integritas, profesionalisme, disiplin, loyalitas, moral, dan etika sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas,tegaas Dankodiklat AU," tandasnya.

Selain itu, para bintara tetap harus meningkatkan profesionalisme di bidang tugas masing-masing, dan pendidikan lebih lanjut nanti. Semuanya itu, memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI AU mendatang.

Pada acara upacara pelantikan, Harliansyah menyematkan tanda pangkat sersan dua kepada Sersan Dua Awalul Fajri asal Banyumas dan Sersan Dua Rindiani Yustiawati, asal Bandung Sebagi lulusan terbaik.

  • Tentang Penulis

    Ahmad Sukisno

    Ahmad Sukisno RRI Reporter Surakarta

  • Tentang Editor

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00