• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK & PEMILU

Gagal Koalisi dengan PDIP Pilkada 2020, Golkar Klaten Usung Calon Lawan Petahana

21 February
19:49 2020


KBRN  Klaten: Partai Golkar gagal manyandingkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten bersama PDI Perjuangan. Rekomendasi balon bupati dari PDI-P mengusung Sri Mulyani-Aris Prabowo, S.E.

DPD Partai Golkar Klaten akan segera mengambil sikap. Semula Ketua DPD Golkar Klaten Yoga Hardaya mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai Bakal calon Wakil Bupati. Diharapkan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Sri Mulyani sebagai Bakal Calon Bupati dalam Pilkada Klaten 2020. 

Kejelasan sikap Golkar Klaten tersebut akan ditentukan dalam rapat  partai yang akan berlangsung pada Jumat (21/2/2020). Sebelumnya kedua partai tersebut  telah menyatakan koalisi.

"Sebenarnya antara Golkar dan PDI Perjuangan sudah menyatakan koalisi tanpa syarat. Namun setelah calon dari Golkar tidak menedapatkan rekomendasi keputusan selanjutnya ada di Ketua DPD Golkar," ungkap Wakil Ketua Golkar Klaten Triyono Jumat (21/2/2020).

Triyono mengungkapkan, kemungkinan Golkar akan mengusung calon sendiri dan melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Diakui sejumlah tokoh sudah merapat ke Golkar untuk diusung sebagai Calon Bupati.

"Dua pengusaha One Krisnata dan Arif. Mereka sudah menyampaikan surat ke DPD sekitar dua hari lalu. Inginnya diusung sebagai Bupati," imbuhnya. 

Sementara sebelumnya Ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Klaten Sri Mulyani tetap mengajak partai yang sebelumnya menyatakan berkolaisi untuk tetap bergabung menjadi kualisi besar.

"Saya selaku ketua partai saya  tetep komitmen bahwa ketua partai -ketua partai yang tahun  kemarin yang sudah komunikasi dengan saya saya ajak untuk berkoalisi besar dan mereka menyatakan koalisi dengan saya," ungkapnya 

Namun diakui saat itu kualisi yang dibangun tidak ada hitam di atas putih. Oleh karenanya jika Golkar menghendaki keluar atau berbeda pandangan dipersilahkan. Adam

00:00:00 / 00:00:00