• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK & PEMILU

Struktur Partai Klaten Belum Ambil Sikap, PKS Merapat ke PDI-P?

20 February
13:22 2020

KBRN, Klaten: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Kabupaten Klaten hingga kini belum bersikap terkait turunnya rekomendasi Sri Mulyani dari DPP PDIP.

Ketua DPD PKS Klaten Marjuki mengatakan pihaknya masih melakukan komunikasi secara intens dengan berbagai pihak termasuk dengan PDI Perjuangan. PKS akan masih melakukan perenungan sebelumnya memutuskan yang terbaik.

"Kami masih melakukan komunikasi dengan dengan sejumlah sejumlah calon yang ada termasuk dengan PDI Perjuangan. Prinsipnya PKS akan mengambil keputusan sebagus mungkin," ungkap Ketua PKS Klaten Marjuki selesai mengikut sidang DPRD Rabu (19/2/2020).

Ketika ditanya kemungkinan peluang menjadi partai pendukung terhadap PDI perjuangan kambali Marjuki mengungkapkan semua masih memungkinkan. Komunikasi dengan PDI perjuangan juga masih intensif dilakukan.

"Semuanya masih  berpeluang. Kami belum mengunci kualisi," tambahnya. 

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Klaten Haryanto kepada wartawan mengungkapkn pihaknya sejauh ini tunduk kepada aturan DPP. Apabila akan bergagung dengan partai yang lain, pihaknya tetap menungu instruksi dari DPP.

"DPC itu hanya mengikuti instruksi dari DPP. Kalau kita melangkah sendiri tanpa rekomendasi dari DPP yo  tidak bisa," ungkap Haryanto. 

Gerindra Klaten kata Haryanto juga masih melakukan pengkajian lebih jauh terkait koalisi dengan partai lain maupun sebagai pengusung. Komunikasi untuk melakukan kualisi juga sudah dilakukan terhadap sejumlah partai. 

"Ini baru komunikasi lobi-lobi banyak tapi semuanya belum fik," tandasnya. Adam

00:00:00 / 00:00:00