• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

BPBD Wonogiri, Ingatkan Kepada Masyarakat Intensitas Hujan Masih Terjadi

20 February
09:56 2020
0 Votes (0)

 KBRN Wonogiri : Hujan dengan intensitas tinggi hingga kini masih mengguyur wilayah Kabupaten Wonogiri.

Akibatnya, beberapa daerah di Wonogiri mengalami tanah longsor. Jalan dan rumah warga tak luput dari musibah di Wonogiri yang dipicu hujan deras dengan intensitas tinggi itu.

Titik tanah longor di Wonogiri ada di dua lokasi, yakni di Jl. Raya Wonogiri-Pacitan KM 20, tepatnya di kawasan Gunung Pegat, 100 meter sebelah selatan SPBE Kecamatan Nguntoronadi dan Dusun Banaran RT 001/RW 10, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Kepala Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan tanah longsor di Gunung Pegat terjadi pada pukul 16.00 WIB mengakibatkan rumpun bambu menimpa badan jalan.

“ Ya, dampak longsor tersebut juga menyebabkan akses jalan kendaraan dari Wonogiri ke Pacitan dan sebaliknya terganggu,” ungap Bambang Haryanto kepada RRI, Rabu (19/02/2020).

Menurutnya, tanah longsor di Wonoboyo terjadi pada pukul 17.15 WIB mengakibatkan teras dan garasi milik warga setempat, Wiji, mengalami kerusakan ringan.

“ Kami juga menghimbau kepada warga untuk waspada mengingat intensitas curah hujan pada akhir2 ini masih cukup tinggi, sehingga mitigasi bencana harus dilakukan,” tukasnya.

Pasca kejadian, upaya penanganan telah dilakukan oleh personil BPBD bekerjasama dengan anggota TNI, Polri, dan sukarelwan dari FPRB yang terdiri atas Destana, PMI, serta TKSK.

“ Hingga saat ini kondisi lokasi bencana sudah normal kembali, namun masyarakat dan relawan tetap harus waspada,” pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00