• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK & PEMILU

Yuni-Dedy Resmi Pisah, PKS Isyaratkan Maju Sendiri di Pilbup Sragen

19 February
19:26 2020

Foto Humas Sragen
KBRN Sragen: Kebersamaan Yuni-Dedy Bupati-Wakil Bupati Sragen segera berakhir. Yuni sapaan akrab Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmi mendapatkan rekomendasi DPP PDI-P untuk maju Pilkada 2020 bersama Suroto, kader PKB. 

Slogan Guyub Rukun yang dibangun empat tahun terakhir akhirnya harus berhenti. Dedy sapaan akrab Dedy Endriyatno yang merupakan Kader PKS tak dipilih oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Untuk diketahui rekomendasi untuk  pasangan kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi diumumkan Rabu (19/2/2020). Untuk Sragen jatuh pada Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto. 

Nama tersebut dibacakan langsung Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng. Dedy Endriyatno menyikapi dengan dingin. Menurutnya dinamika politik hal biasa. 

"Pisah, iya, dalam dunia politik kan biasa saja," ungkapnya kepada wartawan di Pemda Sragen. 

Ditanya sikap politik apakah PKS akan maju sendiri, Dedy tak menampiknya. Menurutnya dalam rapat kerja daerah PKS, apabila ditinggal PDI-P maka akan maju sendiri.

"Sampai detik ini rakerda PKS menyimpulkan apabila tidak bisa bareng lagi maka diupayakan maju sendiri. Ini sifatnya masih informasi awal, belum ada sebuah kepastian. Tentu PKS akan membuat sikap," bebernya.

Namun sebelum mengusung nama calon di Pilbup Sragen DPD PKS akan mengklarifikasi langsung kepada Bupati Yuni. Hal ini untuk mengetahui permasalahan selama ini. 

"Sepeti apa permasalahannya dan lain lain. Setelah itu akan mengambil sikap politik untuk berikutnya," tandasnya.

 

00:00:00 / 00:00:00