• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM KRIMINAL

Hendak Tawuran 11 Pelajar Boyolali Digulung Polisi, Sejumlah Sajam Diamankan

14 February
19:25 2020
0 Votes (0)


KBRN Boyolali: Sebanyak 11 pelajar SMP diamankan jajaran Polsek Boyolali Kota, Jumat (13/2) sore. Diduga mereka hendak tawuran.

Namun, sebelum tawuran terjadi, mereka keburu diamankan petugas. Sejumlah senjata tajam seperti celurit, golok dan sabuk gir motor disita petugas.

Informasi yang diperoleh RRI, kejadian saat para siswa sedang konvoi dengan sepeda motor. Petugas mendapatkan informasi akan terjadi tawuran di suatu tempat. 

Petugas kemudian menghadang belasan pelajar ini. Selanjutnya, ke-11 siswa itu dibawa ke Mapolsek Boyolali Kota untuk dilakukan pembinaan.

Polisi juga mendata identitas para siswa. Termasuk asal sekolah dan alamat orang tua. Bahkan polisi memanggil langsung orang tua para siswa tersebut.

"Selain memanggil orang tua kami juga bakal memberikan tembusan kepada sekolah," ungkap Kapolsek Boyolali Kota AKP Purnomo.

Kapolsek mengatakan, dengan pembinaan para siswa jera dan tidak mengulangi perbuatannya. Pihaknya juga meminta para orang tua untuk lebih aktif memantau perkembangan anak- anaknya.

"Anak anak membuat miris, ini ada sejumlah benda yang akan digunakan untuk tawuran. Seperti gir motor, gergaji dan clurit besar," tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Ahmad Sukisno

    Ahmad Sukisno RRI Reporter Surakarta

  • Tentang Editor

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

00:00:00 / 00:00:00