• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Laga Persis Solo Vs Persib Bandung Tanpa Bobotoh di Stadion Manahan

13 February
16:59 2020
0 Votes (0)

SOLO – Persib Bandung akan menghadapi Persis Solo dalam partai uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/02/2020), malam. Laga tersebut untuk merayakan HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo yang bertajuk “Anniversary Match a Synergy between Supporters and The Government”.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan, untuk pertandingan tersebut tidak akan dihadiri pendukung setia Persib Bandung di Stadion Manahan. Hal itu dikarenakan rekomendasi perizinan dari pihak kepolisian dan Kementerian PUPR.

“Salah satu syarat bisa terselenggaranya pertandingan lawan Persib yakni tanpa dihadiri suporter tamu. Kami menyetujuinya dan berkoordinasi serta komunikasi dengan manajemen Persib Bandung dan suporter Persib,” kata Rio, sapaan karib Aulia Haryo, Kamis (13/2/2020).

“Karena ini laga juga bertajuk uji coba, jadi kami berharap supporter Persib bisa mengikuti imbauan tersebut. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Viking Solo dan Yudi Baduy (Sekjen Viking Persib),”sambung Rio.

Menanggapi surat dari DPP Pasoepati, Manajemen PT Persis Bandung Bermartabat (PBB) membalas surat tersebut melalui surat Nomor 18/DIR-PBB/II/2020, perihal pemberitahuan suporter Persib tidak akan hadir di pertandingan persahabatan Persis Solo versus Persib Bandung, menyampaikan Persib Bandung tidak mengirimkan supporter untuk menonton pertandingan, karena pertandingan tersebut sifatnya hanya persahabatan.

Surat tersebut ditandatangani Direktur PT PBB Teddy Tjahyono pada 11 Februari 2020 yang secara resmi sudah diterima DPP Pasoepati dan panitia pelaksana pertandingan. (Edwi)

00:00:00 / 00:00:00