• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

GAYA HIDUP

Ultah Dirayakan Sembari Tanam Pohon, Air Mata Walikota Solo Tak Terbendung

13 February
16:55 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Isak tangis tak tertahan lagi dari sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo yang selama ini dikenal sebagai pribadi yang  kuat. Air mata Rudy tak terbendung saat didaulat memberikan sambutan pada acara penanaman pohon sekaligus Tumpengan Syukuran 60 tahun Rudy di Taman Lansia Jebres Kamis (13/2/2020).

Di tengahnya  aktivitasnya  yang sangat padat sebagai Walikota Solo dan ketua DPC, serta dinamika politik jelang Pilkada yang membuat emosinya gampang teraduk-aduk, Rudy merasa sangat terharu. Hal itu terjadi saat melihat ratusan kader PDI-P, termasuk juga struktural partai maupun  fraksi PDIP DPRD memakai kaos bergambar dirinya dengan tulisan “Happy Birthday 60 tahun Rudi Good Father “

"Luar biasa bagi kami saya secara pribadi dan temen-teman pakai kaos gambar saya. Bangga campur haru. Ternyata temen-temen masih mencintai saya. Namun paling tidak hari ini saya sudah berusia 60 tahun dan selama hidup suka duka selalu kita rasakan bersama teman-teman," ucapnya.

Hari ini 13 Februari 2020 Rudy merayakan ulang tahun yang ke 60. Pagi hari telah dirayakan di rumah dinas Loji Gandrung. Rudy menerima ucapan selamat dari sejumlah pejabat, ASN, masyarakat dan berbahagia tokoh.

Rudi lebih lanjut berharap agar pohon yang ditanam nanti membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia juga mengajak para kader PDI Perjuangan agar mau menerapkan filosofi sebagai akar pohon dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Rudy, perjuangan menjadi akar pohon yang kuat, mencari air, menembus tanah yang keras bahkan berbatuan hanya demi menopang sebatang pohon.

"Ketika pohon tumbung ranting berdaun lebat, berbunga indah, maka pohon lah yang mendapat pujian. perjuangan yang selama ini dilakukan adalah untuk kepentingan masyarakat bukan diri kita sendiri," bebernya.

Sehingga apapun yang menjadi beban dari pohon itu Rudy mengaku  sanggup menahannya termasuk saat digoncang angin. Ketika akar tidak kuat pasti pohon akan tumbang. "Inilah filosofi hidup yang harus kita lakukan."

Penanaman pohon tersebut merupakan instruksi dari ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Untuk Kota Surakarta ditanam di 5 kecamatan meliputi 1.000 pohon mangga dan 300 pohon flamboyan.

Sementara di lokasi acara juga ditanam secara berdampingan 2 pohon Sala. 

00:00:00 / 00:00:00