• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Laga Persahabatan Persis Solo Vs Persib Bandung Dipastikan Digelar di Stadion Manahan

13 February
15:37 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Laga uji coba antara Peris Solo Solo melawan Persib Bandung dipastikan bisa digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam 15 Februari 2020.

Sebelumnya laga uji coba tersebut  sempat dikabarkan tidak bisa digelar di Stadion Manahan, Solo.

Alasannya, pihak Kementerian PUPR merasa khawatir akan terjadi kerusakan apabila Persis Solo tetap menggelar laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo.

Sebab stadion peninggalan era orde baru tersebut rencananya akan menjadi salah satu venue kejuaraan sepakbola  Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu setelah direnovasi dnegan anggaran 301 Milyar juga masih dalam tahap pemeliharaan oleh PUPR sehingga belum diperbolehkan untuk menggelar pertandingan termasuk uji coba.

Namun, kepastian laga Persis melawan Persib sudah mendapatkan dari Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo.

Yang memastikan laga uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung tetap dapat digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu malam mulai pukul 20.30 WIB.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo atau Rio mengatakan surat izin pemakaian Stadion Manahan sudah dikirimkan langsung ke Kantor Kementerian PUPR dan sudah mendapatkan balasan.

“ Ya, kami sudah mengirimkan surat ke Kementerian PUPR sesuai arahan dari Pak Walikota. Dimana surat balasan juga sudah kami terima. Yang menyatakan diperbolehkan stadion Manahan dipergunakan sebagai laga uji coba,” ungkap Rio kepada RRI, Kamis (13/02/2020).

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu ijin yang lan termasuk ijin keamanan yang dikeluarkan Pihak Polresta Surakarta.

“ Kami juga berharap kepada seluruh anggota kelompok suporter pasopati untuk ikut menjaga kondusivitas sehingga jalananya laga juga berlansug damai dan aman,” tukasnya.

Laga uji coba antara Persis Solo versus Persib bandung merupakan rangkaian puncak peringatan HUT ke 20 Suporter Pasopati.

Selain itu sekaligus juga hari jadi ke-275 Kota Solo.

Diprediksi kapasitas stadion Manahan sekitar 20 ribuan penonton akan terisi.

“ Kami berharap stadion bisa full.Sebab tiket hingga saat ini sudah terdistribusi hampir 100 persen melalui semua korwil pasopati di wilayah Solo raya,” cetus Rio.

Sementara itu Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo mengatakan laga ji coba sebagai test case bagi penonton setelah sempat vacuum tidak menyaksikan laga di stadion Manahan selama dua tahun.

“ Ya, kami meminta kepada seluruh penonton untuk benar-benar ikut memiliki stadion Manahan dan menjaga serta merawat dengan baik. Apalagi kota Solo juga menjadi bagian dalam sepakbola Piala Dunia 20 tahun 2021,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Manahan telah direnovasi oleh Kemen-PUPR selama dua tahun terakhir dengan anggaran sebesar Rp301 miliar.

Kini statusnya masih berada di tangan Kementrian karena belum diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) selaku pemilik aset.

Rencananya stadion yang digadang-gadang menjadi mini Bung GBK Jakarta itu baru akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada akhir bulan ini. (Edwi)

00:00:00 / 00:00:00