• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Canangkan Zona Integritas, Polres Wonogiri Komitmen Tingkatkan Layanan Bersih Dari Korupsi

28 January
06:46 2020
0 Votes (0)

KBRN Wonogiri : Polres Wonogiri menggelar Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kegiatan yang digelar di Aula Polres Wonogiri, Senin (27/01/2020) dihadiri Bupati Joko Sutopo dan jajaran Forkompimda.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing  menyampaikan, guna mewujudkan Zona Integritas memerlukan kesadaran yang tinggi, kebersamaan dan kerjasama serta sinergitas dari para pelaksana untuk merubah paradigma masyarakat terhadap pelayanan publik.

“ Ya, untuk mewujudkan WBK, kami dari Polres Wonogiri harus bersinergis dengan stake holder terkait harus berkomitmen membangun semangat bersama untuk mewujudkan seluruh pelayanan publik dapat menjadi WBK,” tegas Kapolres.

Kapolres juga mengakui jika beberapa sentra layanan di lingkungan Polres Wonogiri selama ini sulit terpantau seperti layanan SKCK, Pembuatan SIM, dan pembuatan surat pelaporan.

“ Dengan adanya pencanangan zona integritas kami  juga mengajak dan meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar tahun 2020 Polres Wonogiri mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi,” tukasnya.

Hal senada juga diungkap Bupati Wonogiri Joko Sutoop bahwa guna mewujudkan Zona Integritas Polres Wonogiri menuju WBK adalah sebuah cita-cita besar.

“ Mewujudkan Zona Integritas memerlukan kesadaran yang tinggi, kebersamaan dan kerjasama serta sinergitas dari para pelaksana untuk merubah paradigma masyarakat terhadap pelayanan publik,” ungkap Jekek panggilan akrab Bupati.

Selain itu harus diperlukan komitmen dari seluruh stake holder Wonogiri karena Polri tidak akan bisa berdiri sendiri untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut.

“Mewujudkan Zona Integritas selain memerlukan kesadaran yang tinggi, juga membutuhkan komitmen dari seluruh stakeholders  Wonogiri,  karena Polri tidak akan bisa berdiri sendiri untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. Karena itulah harus membangun semangat bersama untuk mewujudkan seluruh pelayanan publik dapat menjadi WBK,” pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00