• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK & PEMILU

Berharap Rekomendasi Mega Turun ke Puguh, Ribuan Relawan Lakukan Deklarasi

26 January
22:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Ribuan warga se-Kecamatan Pasar Kliwon deklarasikan dukungan pada Achmad Purnomo-Teguh Parkoso untuk maju menjadi calon walikota dan wakilnya dalam pilkada 2020 mendatang. Deklarasi itu disampaikan usai senam pagi bersama di Magangan, Baluwarti, Minggu (26/1/2020) pagi. 

Melalui sebuah plakat sederhana yang diberikan langsung pada Puguh, warga sepakat menitipkan harapan masa depan ditangan dua politikus PDIP itu untuk maju dalam pilkada mendatang. Dua ribuan warga dari 10 kelurahan di Kecamatan Pasar Kliwon.

Meliputi Kelurahan Baluawarti, Ps Kliwon, Gajahan, Joyosuran, Mojo, Semanggi, Sangkrah, Kedung Lumbu, Kampung Baru, dan Kauman mendukung Purnomo-Taguh. Ketua Panitia, Suhadi Wahono disela kegiatan memastikan dukungan ini datamg dari masyarakat se-Kecamatan Pasar Kliwon. 

Mendukung pelaksanaan pilkada dengan memberi dukungan pada Puguh. Semoga pesta demokrasi ini dimanfaatkam sebaik-baiknya agar kota tetap kondusif aman dan nyaman," papar dia. 

Mewakili segenap warga yang terlibat dalam deklarasi itu ia berharap dukungan ini bisa menjadi bahan pertimbangan Megawati Soekarnoputri agar segera mengeluarkam rekomendasi untuk Puguh. "Selain minta doa restu para sesepuh dengan deklarasi ini ibu Megawati mempertimbangkan rekomendasi untuk Puguh," tandasnya.

Sementara itu, Achmad Purnomo yang datang pagi itu mengaku kaget bahwa dukungan pada dirinya bisa semasif itu. Ia tidak menduga dukungan dari masyarakat non-partai bisa sebanyak itu untuk dirinya dan Teguh Prakoso. "Ya bersyukur karena dukungan warga Solo di luar partai ini sangat luar biasa," katannya.

Dengan banyaknya dukungan warga non partai ini diharapkan menjadi perhitungan lain DPP PDIP. Usai mendatangi deklarasi di Kelurahan Baluwarti itu, dirinya langsung bertolak ke Plaza Manahan dan lokasi lain yang pada hari yang sama itu juga mendeklarasikan dukungan pada Purnomo-Teguh. 

Sementara itu di Plaza Manahan deklasi dari Komunitas Ampuh (Achmad Purnomo-Teguh Prakoso) 4 AD 1 juga melepas sejumlah burung merpati dan burung emprit setelah menyerahkan plakat deklarasi pagi itu. Bahkan bakal calon Walikota Achmad Purnomo digendong penari reog Ponorogo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00