• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Truk Pasir Terjun Ke Sungai, Sopir MD di TKP

18 January
22:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Kendaraan truk bermuatan pasir dengan nomor polisi H 1439 VL mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun ke jurang (dasar sungai) sedalam 10meter. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Bandungan Jatinom, Klaten tepatnya di jembatan Ngancar Jatinom Klaten, Sabtu (18/1/2020).

Pengemudi Diki Permana 19 tahun warga Tegalmloko Bandungan Jatinom meninggal dunia ditempat kejadian. Sementara kondisi truk hancur di bagian depan. 

Sedangkan penumpang  seorang  perempuan bernama Murbani (19) warga Dukuh Nglampar Cilik Desa Nglampar Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali Jawa Tengah memgalami luka serius. Paha  kanan dan kiri patah yang langsung  di bawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten. 

"Iya tadi sekitar jam 06.00. Saya  mendengar suara keras dari arah jembatan dan ternyata truk pasir menabrak pembatas jembatan terjun ke sungai. Kendaraan  itu  melaju dari arah barat (Karangnongko) menuju ke arah  Jatinom," ungkap salah seorang warga setempat Sarji (60) kepada RRI yang tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Sedangkan Kanit Laka lantas Polres Klaten Iptu Panut Haryono kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Dimungkinkan yang bersangkutan (sopir) tidak dapat menguasai laju kendaraan.

"Konologi kejadiannya, saat  itu truk Toyota melaju dari arah Karangnongko menuju arah  Jatinom. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga  Sopir truk tidak dapat menguasai  kendaran sehingga berjalan terlalu  ke kanan. Akhirnya kendaraan truk masuk dasar sungai," jelasnya.

Upaya penanganan terhadap truk tersebut dilakukan oleh belasan orang. Namun dari  pantauan RRI hingga siang hari kendaraan itu belum dapat dievakuasi. Adam

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00