• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Potensi Bencana di Klaten Lengkap, Kewaspadaan Ditingkatkan

17 January
09:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Klaten: Kabupaten Klaten merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang mempunyai kerawanan bencana yang yang dinilai cukup lengkap. Mulai banjir, tanah longsor, angin puting beliung, banjir lahar dingin dan erupsi merapi. 

Saat memasuki musim penghujan seperti sekarang ini hal yang peru diwaspadai adanya kemungkinan  terjadinya bahaya tanah longsor dan banjir.

"Waspada banjir perlu dilakukan  terutama di wilayah Klaten bagian selatan seperti Gantiwarno, Wedi, Bayat dan juga wilayah Cawas. Selain itu kewaspadaan angin puting beliung juga perlu diperhatikan yang mungkin masih bisa terjadi," ungkap Sekretaris Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Cahyono Suharto kepada RRI Kamis (16/1/2020) di halaman Kantor Bupati Klaten. 

Apel kesiap-siagaan bencana   dengan dipimpin Bupati Klaten Sri Mulyani, Dandim Klaten Letkol Minarso dan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo itu diikuti berbagai komponen seperti TNI Polri, relawan, pelajar dan unsur lainnya. Apel tersebut merupakan  bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana. 

"Kami siap, kegaitan tersebut sebagai kesiapan seluruh komponen saat menghadapi bencana. Selain itu sebagai bentuk Cek list terhadap segala peralatan yang ada yang digunakan untuk mendukung penangganan bencana," ungkap Bupati Klaten Sri Mulyani kepada wartawan. 

Sedangkan Kapolres Klaten  AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam kesempatan itu meminta untuk selelau memantau perkembangan wilayah terkait kewaspadaan bencana. Posko terpadu yang telah dibentuk bersama yang berada di BPBD Klaten untuk dimaksimalkan.

"Harapannya jika tejadi bencana penanganan dapat cepat dilakukan," kata Kapolres. Adam

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00