• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Berkekuatan 55 Atlet, Tim Atletik NPC Indonesia Bidik 31 Emas Pada APG Filipina

16 January
21:36 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Tim Atletik NPC Indonesia menyertakan atlet dalam jumlah besar pada Asean Para Games (APG) 2020 yang akan berlangsung di Filipina mulai 20 Maret mendatang.

Pada olahraga multi ivent bagi penyandang disabilitas tingkat ASEAN itu tim NPC mengirimkan sebanyak 55 atlet guna meraih target 31 medali emas, 25 perak dan 25 medali perunggu.

Koodiantor pelatih tim Atletik NPC Indonesia, Slamet Widodo, mengatakan 55 atlet saat ini masih menggembleng diri setiap pagi sore di stadion UNS Solo dengan menu latihan tehnik dan fisik yang digelar hingga menjelang keberangkatan ke Fiipina 15 Maret 2020.

“ Dengan komposisi atlet 30 persen junior dan 70 atlet senior kami  berharap bisa melewati target yang diberikan NPC Indonesia,” ungkap Slamet Widodo kepada RRI, Kamis (16/01/2020).

Dikatakan, pada APG Filipina tim Atletik NPC mengandalkan nomor andalan seperti sprint, lempar, dan lompat. Tidak hanya meraih medali emas, para atlet NPC juga ditarget dapat memecahkan rekor APG.

Tentang negara pesaing, Slamet Widodo seperti halnya pada APG sebelumnya tim NPC akan bersaing dengan para atet dari Thailand terutama untuk lari nomer kursi roda.

“ Kami berharap pada atlet tetap tidak gentar dengan kekuatan Thailand dan akan berjuang untuk meraih target menjadi juara umum cabang atletik,” tukasnya.

Tim atletik NPC pada APG Filipina juga akan diperkuat atlet andalannya Evi Kharisma Tiarani pemegang rekor dunia lari 100 meter putri yang sudah meraih tiket di Paralimpic Games Tokyo.

Cabang atletik APG dipastikan akan diikuti 11 negara ASEAN untuk memperebutkan sebanyak 200 medali emas dari berbagai kategori lomba.

Pada APG 2017 Malaysia, tim NPC Indonesia juga keluar sebagai juara umum dengan mendulang 40 medali emas. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00