• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Raphael Sandhy Resmi Gantikan Yimmi Jabat Kapolres Sragen, Soto Jadi Kuliner Favorit

16 January
15:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sragen: Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sragen mulai hari ini Kamis (16/1/2020) dijabat AKBP  Raphael Sandhy Cahya Priambodo. Mantan Kasat Narkoba Polrestabes Medan itu promosi jabatan menggantikan AKBP Yimmy Kurniawan, yang kini menjabat sebagai Kasubagrenprog SSDM Mabes Polri.

Upacara tradisi pedang pora menandai serah terima jabatan Kapolres di halaman Mapolres Sragen. Nyanyian ucapan selamat datang terdengar dari para anggota Polwan begitu pedang pora dibuka oleh para perwira polri. 

AKBP Raphael Sandhy sebelum menjabat Kapolres Sregen bertugas sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Medan Sumatera Utara. Sementara itu AKBP Yimmy Kurniawan, selanjutnya akan menjabat sebagai Kasubagrenprog SSDM Mabes Polri. 

Usai acara Kapolres baru AKBP Raphael Sandhy mengaku,  semenjak berkarir di Polri baru kali ini bertugas di pulau Jawa khususnya menjabat Kapolres Sragen. Pria kelahiran Sorong Papua itu sebelunya banyak bertugas Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara. 

“Pada hari ini kami melakukan kegiatan seremonial penyerahan dan  penyambutan, kami diberi amanah utuk memimpin jajaran Polres Sragen," ungkapnya usai acara pisah sambut Kapolres di Mapolres Sragen.

Raphael mengatakan, pertama kali masuk Sragen sudah merasakan aura guyub rukun. Oleh sebab itu tugas yang pertama kali dilakukan yakni menjaga kondusifitas Sragen terlebih di tahun politik ini. 

Sandy berharap semua pihak untuk menjaga Kantibmas di Kabupaten Sragen agar tetap kondusif, sehingga roda kehidupan dan perekonomian berjalan normal.

"Mohon bantuan partisipasi dan support dari teman-teman, rekan media dan juga masayatakat seluruhnya,” pintanya.

Sementara itu disinggung soal Kamtibmas Kapolres akan mempelajari dulu bersama Forum Pimpiman Daerah, terutama konsentrasi terhadap masalah narkoba, miras dan penyakit masyarakat lainnya. Selain itu menekan angka kecelakaan yang cukup tinggi juga menjadi konsentrasi utama. 

"Masuk Sragen maknyus. Dari makannya, masyarakatnya dan temen temen semua luar biasa. Masakan Jawa Soto, Soto semua," kelakar Raphael.

Sementara AKBP Yimmy Kurniawan sendiri selanjutnya akan bertugas di Bagian SDM Mabes Polri. Perwira Polri yang mendapat gelar Adhi Makayasa ini mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak selama bertugas di Polres Sragen.

  • Tentang Penulis

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

  • Tentang Editor

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00