• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM & KRIMINAL

Tak Kapok, Residivis Narkoba Malah Sembunyikan Sabu di Depan Kantor Kejari Sragen

15 January
22:03 2020
0 Votes (0)

KBRN Sragen: Empat tersangka pelaku kejahatan narkoba ditangkap Polres Sragen dalam dua pekan awal tahun ini. Sebagian para bandar narkoba tersebut dikendalikan dari dalam Lapas Sragen dan Semarang. Rata rata mereka merupakan residivis narkoba. 

Pertama yang ditangkap Sat Narkoba salah seorang residivis narkoba yang baru bebas Oktober 2019 lalu Atas Nama WN (Wiwi Nares). Warga Sumengko Sragen tak kapok mesti telah dijebloskan ke penjara dua tahun dan kembali terlibat peredaran narkoba.

Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satria Utama mengatakan, WN mendapat barang dari seorang napi yang ada di Kedungpane Semarang. Kemudian di informasikan ke Napi yang ada di Lapas Sragen. 

"Memang tidak mudah menelusuri jaringan yang disampaikan para tersangka. Namun sudah ada upaya untuk menelusuri jaringan tersebut," ungkapnya, Rabu (15/1/2020). 

AKP Joko mengatakan, dari tangan WN diamankan sabu seberat 0.92 gram. Sabu ini diletakkan di bawah tulisan kantor Kejari Sragen. Atas perbuatannya dia diancam pasal 112 tentang narkotika dan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

"Dia dulu divonis 2,5 tahun ternyata tidak kapok. Ini malah, ada taman ditanam di taman depan kantor kejari, dia mengambil disitu atas petunjuk dari bandarnya,” terang Joko. 

Selain itu kasus lainnya pada Minggu (5/1) seorang pelaku peredaran narkoba kembali ditangkap atas nama HW (Heri Widodo) yang membeli dari jaringan narapidana sebesar 0,52 gram sabu. Ia bertransaksi dengan pemain di lapas yang sama, bahkan bersekongkol dengan residivis kelas kakap yang mengendalikan dari dalam lapas. 

Lantas pada Rabu (8/1) pihaknya kembali melakukan penangkapan GA (Galih Alam Alfalah) warga Kecamatan Gondang dan AK (Aris Khudori) warga kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi. Kebetulan AK pernah ditahan dalam sabu dan mendapat vonis  selama 4 tahun. 

"Kali ini mereka memanfaatk inian jasa pengiriman barang untuk mengirim ganja kering seberat 82,49 gram dan Sabu sejumlah 8 paket dengan total berat seluruhnya 6, 11 gram."

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00