• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Latihan PS Ledarby di Awal Musim 2020, Tim Kidul Kembali Raih Kemenangan

4 January
13:30 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Komunitas sepakbola PS Legiun Sekedar Hobby (Ledarby) Surakarta menggelar latihan di awal tahun 2020  Sabtu (04/01/2020 pagi.

Seperti halnya pada periode Sabtu sebelumnya, latihan yang digelar di lapangan desa Bolon Kecamatan Colomadu juga diikuti seluruh anggota yang tergabung dalam Komunitas PS Ledarby.

Jika pada edisi Sabtu akhir tahun 2019, tim Kidul sebagai pemenang, maka di awal musim 2020, lagi-lagi tim Kidul mampu memetik kemenangan perdananya atas tim Lor.

Seperti halnya pada latihan sebelumnya, para pemain yang rata-rata sudah berusia lanjut itu tetap bersemangat mengikuti sesi latihan di awal musim 2020.

Formasi tim Lor tetap baku dengan tenaga baru kiper Darmin, dilapis tiga pemain bertahan Mathius Sutrisno, Sambodo,  Min Tukil dan Sutanto. Kemudian beberapa pemain tengah dengan play maker enerjik, Giyarto, Siang, Joko Suranto, Handoyo, Satrio Bierhof, dan Is Nugroho.

Sedangkan tim Kidul, juga merupakan formasi baku 4-4-2, yakni Kiper Bayu, dilapis, Wasirin, Widodo, Sunarto, Agung, Koesbin, Kokok dengan play maker Robur. Sedangkan di barisan depan Suroto, Danang dan Tri.

Kondisi rumput lapangan desa Bolon yang mulus membuat kedua tim mampu leluasa menampilkan permainan terbaiknya. Jika pada sesi latihan musim 2019 lebih banyak dikuasi tim Lor, maka di awal tahun 2020 ini, tim Kidul mengambil inisiatif menyerang.

Hasilnya laga baru berjalan 7 menit sebuah tendangan “plesing” melambung bersarang telak di kiri atas gawang tim Lor yang dikawal kiper Darmin. Tendangan melambung yang dilesakkan Suroto dari sektor kanan pertahanan gagal diselamatkan kiper Darmin yang hanya terlihat “bengong” melihat gawangnya bobol, 1-0.

Tertinggal 0-1 pasukan tim Lor dengan “trusilanya” Handoyo, Nugroho dan Siang mencoba menaikan tempo menyerang melalui gelandang serang Giyarto.

Namun serangan tersebut gagal berbuah gol akibat ketatnya sektor pertahahan tim Kidul serta kokohnya Kiper Bayu yang mampu mementahkan beberapa kali tendagan.

Asyik menyerang, justru jala gawang tim Lor kembali kebobolan, juga melalui tendangan keras Suroto yang gagal diselamatkan kiper Darmin, 2-0.

Tersentak dua gol tim Lor terus berjuang dan berjuang tanpa mengenal lelah dan hasilnya sebuah kemelut  mampu dimanfaatkan dengan baik oleh striker gaek nan veteran super ngeyel Is Nugroho yang memanfaatkan bola tandukan Bek Sunarto yang justru jatuh di kakinya.

Dengan sekali sentuh Is Nugroho mampu menjinakkan kiper Bayu yang hanya  "diam" saat bola bersarang telak di sebelah kanan gawangnya, 1-2.

Pertandingan terus berlanjut dan semakin seru. Akhirnya tim Lor mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hasil tendangan keras Handoyo.

Beruntung tim Kidul memiliki pemain sayap bertubuh “tambun”  Danang yang selama tahun 2019 sering gagal mencetak gol.

Kali ini gol kemenangan tim kidul yang menjadikan skor akhir 3-2 melalui assist Danang yang memberikan umpan terukur  di depan kiper Darmin.  

Bola yang sudah berada di mulut gawang itu dengan mudah diselesaikan oleh Tri dan menjadi gol kemenangan bagi tim Kidul hingga laga berakhir, 3-2 untuk tim Kidul.

“ Selamat untuk mas Bayu (kiper) yang tampil luar biasa,” ungkap Joko Suranto dan Siang.

Ucapan selamat kepada Bayu wajar lantaran berkali-kali berhasil menahan gempuran dasyat tim Lor.

“ Hebat kamu Bayu, tapi tendangan firstime saya tetap gagal kau selamatkan dan gol, “ ungkap Is Nugroho sembari tersenyum seolah merasa timnya tidak kalah.

Lain lagi yang dikatakan Danang , sayap kiri tim kidul asal Salatiga yang menyatakan bersyukur dua kemenangan penting beruntun mampu diraihnya, akhir tahun dan awal tahun.

“ Ndak sia-sia saya datang dari rumah habis subuh naik bus malam, tim Kidul mampu menang. Saya bisa pulang dan tidur nyenyak minimal satu minggu,” cetus Danang dengan mata berkaca-kaca karena kurang tidur. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00