• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

APG 2020 Filipina, Tim Angkat Berat Indonesia Bidik 5 Emas

2 January
16:49 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Tim Angkat Berat NPC Indonesia menerjunkan 14 lifter terbaiknya dalam rangka mengamankan 5 medali emas pada Asean Para Games (APG) 2020 di Filipina Maret mendatang.

Para atlet tersebut terdiri dari sembilan lifter putri dan lima lifter putra.

Peraih perunggu Paralympic 2016 di Brasil, Ni Nengah Widiasih ditarget mendulang emas di Filipina dari Kelas 45 kilogram.

Ditemui RRI disela latihan di kantor Pusat NPC Indonesia Kamis (02/01/2020) Ni Nengah Widiasih mengaku akan berjuang untuk merelisasikan target medali emas bagi tim merah putih Indonesia.

Widi sapaan akrabnya menyatakan tidak masalah meski APG mundur dari jadwal.

Justru mundurnya jadwal APG itu memberikan peluang untuk berlatih dan berlatih.

“ Bagi kami ndak masalah jadwal APG mundur, tim angkat berat tetap semangat dan siap meraih target 5 medali emas,” ungkap Widi.

Sementara itu Pelatih Angkat Berat NPC Indonesia, Koni Ruswanto mengatakan, persiapan atletnya sudah cukup matang.

“ Target yang diinginkan adalah lima emas di kelompok putri, dan hanya satu emas di kelompok putra,” ungkap Koni.

Menurutnya, kelima medali emaS itu dibebankan dari Ni Nengah Widiasih (A) 46 kg,  Rutani Purba 73, Dina Mariana 79 kg dan Ni Nengah Widiasih (B) 86. Dan dari bagian Putra  Autopay kelas 80 kg.

Di lain sisi sebagai akibat penundaan APG 2020 dari jadwal semula 18-25 Januari menjadi 20-28 Maret 2020, mayoritas per masing-masing dari cabang olahraga para games mengajukan anggaran tambahan untuk membiayai program pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) yang bertambah lama.

Sebelumnya, NPC Indonesia berkomitmen untuk tetap penjaga semangat atletnya untuk persiapan APG 2020 di Filipina meski jadwalnya diundur hingga bulan Maret.

Menurut Presiden NPC Indonesia Senny Marbun, semangat juara umum APG di Filipina yang paling penting, karena kontingen Indonesia semuanya sudah siap.

“Target juara umum sama sekali tak berubah,” tukas Senny.

Menurutnya, pada APG kontingen NPC mengandalkan banyak cabor untuk mendulang banyak emas, selain Angkat Berat juga Atletik, Renang, Catur, Bulutangkis, dan Tenis Meja.  (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00