• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EKONOMI

Pembangunan Infrastruktur Dukung Ekonomi Solo 2020 Melejit

1 January
00:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Kondisi ekonomi di Kota Solo 2020 diprediksi semakin membaik. Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol membawa dampak bagi Solo seperti banyak pelancong.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Kadin Surakarta Gareng S Haryanto mengatakan, pertumbuhan ekonomi nasional dan regional tahun 2020 akan terus meningkat.  Hal itu dibuktikan lantaran pesatnya pembangunan infrastruktur tol Trans Jawa, Kereta Bandara, dan akan dibangunnya KRL Solo – Yogya juga banyaknya hotel hotel yang bermunculan.

"Keberadaan jalan tol membuat akses menuju Surakarta semakin mudah cepat  dan murah juga  menjadi peluang bagi solo dan sekitarnya untuk di kunjungi masyarakat dari luar daerah," jelasnya, Selasa (31/12/2019).

Lanjut dia, Solo sebagai surga kuliner masih menjadi potensi unggulan untuk menarik masyarakat di luar kota. Selain itu di dukung destinasi cagar budaya seperti musium, dan keraton. 

"Setiap harinya baik weekend maupun weekday Kota Solo di padati mobil luar kota semua hanya berwisata belanja dan  berburu kuliner dan belanja," tandasnya.

Lebih lanjut Gareng menambahkan, sektor ekonomi yang menonjol di Kota Surakarta itu seperti tumbuhnya perhotelan. Sektor pariwisata kuliner, industri kecil dan banyaknya event di Kota Solo. Namun demikian upaya untuk mengoptimalkan potensi yang ada harus dilakukan dan didukung oleh semua pihak. "Semua butuh sinergitas dan juga konsistensi." Siti Fatimah/MI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00