• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Ribuan Peserta Mengikuti Kompetisi Esport Free Fire di Diamond Solo

29 December
06:06 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Gibran Rakabuming mengajak anak muda Kota Solo berani menyalurkan kreativitas salah satunya melalui kompetisi Esport Free Fire "Piala Mas Gibran".

“Kompetisi itu bukan hanya untuk main game akan tetapi juga untuk mencurahkan kreativitas anak muda. Dengan digelarnya kegiatan tersebut di Kota Solo, para "gamers" atau pemain tidak perlu datang ke Jakarta agar bisa mengikuti kompetisi serupa,” pernyataan itu  diungkap Gibran Rabuming saat membuka kompetisi "Piala Mas Gibran" di Diamond Convention Center Solo, Sabtu (28/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan jangan sampai kreativitas anak muda Kota Solo tidak tersalurkan dan tersingkirkan.

“Jangan sampai orang tua berpikir bahwa main game itu hanya membuang waktu. Oleh karena itu  muai sekarang pola pikir itu harus diubah karena menjadi profesi Esport Free Fire terutama jika meraih juara di kompetisi hadiah yang dterima juga cukup besar,” tukasnya.

Sementara itu masuknya  esport Free Fire sebagai salah satu cabang olahraga di Sea Games dan Asian Games juga berpotensi membanggakan Indonesia di kancah internasional. “ Pada tahun ini Esport juga sudah dimainkan di Sea Games termasuk Asian Games di Jakarta tahu 2018. Hasiljuag juga tidak mengecewakan,” ungkapnya.

Mengenai dipilihnya permainan Free Fire, dikatakannya, tidak ada alasan khusus.

“Ini bukan satu-satunya kegiatan yang akan diadakan akan tetapi juga akan ada event lainyag akan digelar 2020,” tukasnya.

Meski demikian, putra Sulung presiden Joko Wi itu mengelak dihubungkannya kegiatan tersebut dengan aktivitas kampanyenya sebagai salah satu bakal calon Wali Kota Surakarta.

Sementara itu, Head of Garena Indonesia yang merupakan penyedia platform aneka permainan "online" di Asia Tenggara sekaligus penyelenggara kompetisi esports yang konsisten mengangkat Free Fire, Hans Saleh, mengatakan selama ini belum pernah mengadakan kegiatan sebesar ini di Kota Solo.

“Ternyata animo anak muda Solo sangat luar biasa dan jumlah peserta mencapai ribuan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut adik Gibran, Kaesang Pangarep, mengatakan Piala Mas Gibran  di Solo adalah awal dari rangkaian turnamen esports yang akan digelar oleh HEBAT dan sejumlah mitranya.

Sebagaimana diketahui, HEBAT atau PT Harapan Bangsa Kita merupakan akselarator baru dengan fokus pada UMKM yang dirilis oleh Kaesang.

“ Kami berharap kegiatan semacam itu selain berkontribusi membangun ekosistem esports juga mendorong berkembangnya startup lokal yang bermula dari lingkup UMKM,” cetusnya.(Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00