• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Cabor Renang NPC Indonesia, Optimis Raih Gelar Juara Umum APG Filipina 2020.

27 December
21:59 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Tim renang NPC Indonesia optimis mampu menembus target 30 medali emas pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2020 yang bakal berlangsung di Filipina, bulan Maret mendatang. 

Rasa optimis mampu menggapai  target yang diberikan oleh NPC itu adalah rasa percaya diri dan semangat yang cukup tinggi.

Target 30 medali emas itu merupakan target realistis mengingat tim renang NPC Indonesia juga selalu menjadi yang terbaik pada beberepa APG sebelumnya.

Pada olahraga multi ivet khusus bagi atlet penyandang disabilitas tingkat ASEAN itu, tim renang NPC Indonesia berkekuatan 45 atlet yang terdiri 30 putra dan 15 putri.

“ Jumlah itu terbilang cukup banyak bila dibandingkan cabang olahraga lainya seperti atletik, bulutangkis dan tenis meja,” ungkap Koordiantor pelatih tim Renang NPC Indonesia Dimin saat ditemui RRI disela latihan di kolam renang komplek Kopassus Kandang Menjangan Kartosuro, JUat (28/12/2019).

Menurut dia, jika pada APG tahun ini tetap ditarget menjadi juara umum dengan raihan 30 medali emas. Jika melihat persiapan yang dilakukan sekitar 8 bulan serta semangat para atlet yang cukup disiplin dalam berlatih serta catatan limit waktu yang ditorehkan,

“ Kami optimis target 30 emas itu tidak muluk-muluk dan bakal mampu diraihnya. Selama menjalani Pelatnas rasa percaya diri para atlet juga cukup bagus dan grafik perkembangan pemain cukup baik,” tukasnya.

Dimin mengaku tidak terpengaruh dengan mundurnya jadwal APG, justru akan semakin membuat persiapan lebih matang terutama bagi para atlet yang belum mencapai limiT waktu sesuai target.

Saat ditanya tentang peta kekuatan cabang renang pada APG 2020 Dimin tetap menyebut beberapa negara kuat seperti Vietnam, Malaysia dan Thailand.

“ Untuk renang NOC masih empat negara, Indonesia, Vietnam, Malaysia dan Thailand,” tukasnya.

Pada APG dua tahun lalu di Malaysia tim renang NPC Indonesia juga melebihi target yakni 39 medali emas dan menjadi juara umum.

Seperti diketahui, cabor renang memang sangat diandalkan untuk menjadi lumbung terbesar peraih medali emas di APG 2020 kali ini.

Sebab, Indonesia sendiri menargetkan 100 medali emas dari 16 cabor yang diikuti. Hal itu demi mengulang sukses merebut gelar juara umum di APG 2020. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00