• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

APG 2020 Filipina, Tim Tenis Meja NPC Indonesia Bidik Juara Umum

25 December
15:38 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta :  Tim tenis meja National Paralimpic Comitee (NPC) Indonesia menurunkan 38 atletnya dalam ASEAN Para Games (APG) 2020 yang nanti akan berlangsung di Filipina bulan Maret mendatang.

Kendati dipastikan mundur dari jadwal, tenis meja salah satu cabang olahraga yang menjadi tambang medali emas itu pada olahraga multi ivent bagi penyandang disabilitas tingkat ASEAN itu menyatakan tetap menggelar latihan secara kontinyu di Hall Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru Sukoharjo.

“ Untuk APG, kami menurunan 38 atlet yang mayoritas merupakan pemain lama dan sudah pernah tampil pada APG sebelumnya seperti David Jacob, Komet Akbar, dua pemain senior yang juga sudah meraih tiket di Paralimpiade Tokyo mendatang,” ungkap Suwarno salah satu pelatih Tenis Meja NPC kepada RRI, Selasa (24/12/2019).

Selain itu kata Suwarno, juga ada atlet wheelchair atau kursi roda Adios Astan, dan Tatok Hardiyanto.

“ Dari 26 atlet yang bertanding nantinya mereka akan terbagi ke dalam beberapa kelas dari kelas 1 hingga kelas 10,” tukasnya.

Dikatakan,  jadwal latihan bagi anak asuhnya  sudah terprogram sejak 8 bulan lalu Dimana latihan setiap hari digelar tanpa mengenal libur,” cetusnya.

Bahkan meski dipastikan mundur dari jadwal, para pemain tetap bersemangat menggelar latihan termasuk sesekali mengikuti beberapa turnamen lokal yang digelar di berbagai kota di wilayah Solo raya.

“ Jelas kami optimis target 12 medali emas itu akan tercapai jika melihat peta kekuatan dari Negara peserta APG, bahkan mungkin malah melesat keatas,” tuturya.

Tim NPC Indonesia tetap mengandalkan beberapa pemain termasuk David Jaocb dan Komet Akbar yang menjadi tulang punggung kontingen.

Cabang tenis meja APG 2020 diikuti 11 negara. Beberapa negara yang dipastikan menjadi pesaing berat bagi Indonensia diantaranya adalah Thailand, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Pada APG dua tahun lalu, tim Tenis meja Indoensia keluar sebagai juara umum dengan mendulang 13 emas 13 perak dan 15 medali perunggu. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00