• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PENDIDIKAN

Rektor Univet Bantara Sukoharjo Lantik Pengurus Ormawa Tahun 2019

23 December
06:18 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Sebanyak 688 mahasiswa pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universita Veteran Bantara Sukoharjo terdiri dari DEMA, BEM, UKM dan HMP Tahun 2019 dilantik.

Pelantikan yang digelar di Auditorium kampus setempat Sabtu (21/12/2019) dilakukan Rektor  Univet Prof Dr. Ali Mursyid WM, MP.


Dalam sambutannya Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyampaikan manfaat mahasiswa ketika mengambil peran aktif di kegiatan organisasi diantaranya dulunya pendiam jadi lebih cakap berbicara di tempat umum artinya dengan menjadi pengurus Ormawa mendapatkan pelatihan gratis tentang public speaking.

“Ya, banyak manfaat bisa masuk menjadi Ormawa  selain cakap bicara  juga bisa menulis karena menjadi pengurus ormawa kegiatannya membuat proposal,” ungkap Rektor.


Menurutnya, setelah proposal jadi harus bisa mewujudkan rencana kegiatan dengan mencari donatur masuk instansi menjadi hal bisa dilakukan akhirnya punya kepercayaan diri untuk memasuki kantor atau perusahaan. Itu tidak saya peroleh pada satu mata kuliah.

“ Mahasiswa aktif di organisasi kemahasiswaan memunculkan kecerdasan yang lain selain kecerdasan akademik diperoleh di dalam kelas,” tukasnya.

Lebih lanjut Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP juga berpesan ketika sudah resmi menjadi pengurus Ormawa ambil peran aktif memberi kontribusi kepada organisasi yang diikuti.


"Jangan mau hanya titip nama dalam SK hanya seolah-olah tampil. Sekecil apapun peran itu laksanakan dengan sebaik-baiknya pasti akan memperoleh manfaat seperti yang pernah saya rasakan," pesannya.


Pihaknya menekankan dalam segala kegiatan landasilah peran aktif dan kontribusi dengan keikhlasan ibarat gula yang digunakan untuk minuman teh manis. Nama gula sudah tidak disebut pada produk.

" Meskipun tidak terlihat oleh orang pasti peran itu dicatat oleh Allah dan itulah yang akan menghasilkan peran ganda pertama peran manfaat untuk organisasi dan peran bernilai ibadah untuk akhirat," ujarnya.


Prof Dr. Ali Mursyid
WM, MP berharap  dengan peran aktif pengurus Ormawa organisasi menjadi baik lebih maju dilihat masyarakat secara umum akhirnya kepercayaan dan kebanggaan masyarakat terhadap keberadaan Univet Bantara Sukoharjo juga semakin meningkat.

Sementaa itu Ketua panitia Ormawa Budi Setiyono dalam laporanya mengatakan bahwa sebanyak 688 orang pengurus Ormawa yang dilantik itu terdiri DEMA 11 , BEM 20 , UKM PSM 27, UKM Racana 33, UKM Islam 61, UKM Jujitsu 17, UKM Mapala 17, UKM Teater 12, UKM Unika 28, UKM Olahraga 32, UKM KMK 14, UKM PMK 9, HMP Sejarah 19, HMP PBSI 17, HMP TP 15, HMP PGSD 18, HMP Matematika 19, HMP PBSD 20, HMP Bahasa Inggris 31, HMP Biologi 22, HMP Geografi 19, HMP BK 15, HMP Agribisnis 26, HMP Peternakan 12, HMP THP 28, HMP Teknik Sipil 25, HMP Teknik Industri 33, HMP Komunikasi 24, HMP Kesehatan Masyarakat 16, HMP PIK 15, dan HMP Manajemen 10. (Edwi)



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00