• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Kejurnas Petanque Pelajar Digelar di Lapangan Kota Barat Solo Selama Tiga Hari

20 December
06:52 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakata : Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Solo menggelar Kejuaran Nasional Petaque Pelajar 2019 di Lapangan Kota Barat Solo, selama tiga hari mulai Jumat (20/12/2019) selama tiga hari.

Kejurnas terbuka Petanque diikuti 42 tim dari 8 Propinsi di Indoensia itu dalam rangka menggairahkan pembibitan di kalangan pelajar.

Sementara secara umum belum banyak sekolah yang memiliki venue Petaque yang berukuran 3 X 12 meter.

Padahal cabang olahraga ini sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Asean Games.

"Ya memang aneh, PON dan Sea Games saja sudah dipertandngkan, ditingkat Porda cabor Petanque justru belum masuk," jelas ketua panitia pelaksana Fatkhul Imron, Kamis (19/12/2019).

Bahkan untuk kejurnas saja pihaknya harus menyewa lapangan kota barat sebagai venue utama.

“ Ya memang Petanque itu lain dengan cabor lainnya , kami hanya berharap ada keringanan sewa lapangan kota barat,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Federasi Olahraga  Petaque Indonesia FOPI Kota Solo Teguh Santoso perlu ada langkah kongkrit agar pembinaan di tingkat pelajar serta menggelar kompetisi dapat lebih ditingkatkan.

“ Pada awal masa liburan sekolah langsung digelar Colaboration and Competetion. Nomor yang dipertandingkan ada tiga yakni shooting, double dan mix,” ungkap Teguh.

Setiap tim harus menurunkan dua regu putra dan dua regu putri. Sebanyak 42 tim yang turun berasal dari 8 propinsi Bali, Jambi, Kalteng, Banten, Jabar, Jateng dan Jatim.

Teguh Santoso berharap dari kejurnas yang akan dijadikan agenda tahunan itu dapat lebih mempekenalkan salah satu cabor asal Perancis itu tidak hanya di kalangan masyarakat umum namun juga dari pelajar.

” Kami berharap para pelajar dapat mengenal dan mencintai olahraga Petanque,” tukasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00