• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Cdm NPC Indonesia Lakukan "Tour de Pelatnas" APG di Kota Solo

19 December
23:17 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : Selama dua hari ini Chef de Mission (CDM) NPC Indonesia Andi Herman melakukan kunjungan tour de pelatnas Asean Para Games (APG) ke kota Solo.

Kunjungan yang disertai 30 wartawan ibukota itu untuk memastikan bahwa para atlet per masing-masing cabang olahraga dalam kondisi siap tempur menghadapi APG 2020 di Filipina.

Pada hari pertama Kamis (19/12/19),  Andi Herman mengunjungi 8 cabor mulai dari renang, voly duduk, Badminton, Tenis meja, catur, Powerlifting, judo dan tenpin bowling.

CDM Andi Herman kepada RRI mengatakan bahwa kunjunganya yang dilakukan merupakan yang kali kedua dalam satu bulan ini.

Sebelumnya bersama Menpora Zaenudin Amali juga teah berkunjung ke Hartono Trade Center yang dijadikan sebagai markas Pelatnas untuk tiga cabor bulutangkis catur dan tenis meja.

“ Ya kami sengaja membawa wartawan dalam “Tour de Pelatnas” ke Kota Solo. Kami juga meminta agar pemberitana tentang Sea Games segera diakhiri dan saatnya memberitakan tentang persiapan APG 2020,” ungkap Andi Herman kepada RRI.

Hari Jumat (20/12/2019) kunjungan CDM dalam tour de pelatnas kembali berlanjut untuk melihat dari dekat pelatnas beberapa  cabor lainya seperti Goal ball, Bhochia, panahan, dan balap sepeda.

“ Kami juga semakin optimis bahwa kontingen NPC Indonesia akan mampu mempertahankan gelar juara umum. Dengan estimasi perolehan medali emas sebanyak 100 keping,” tukasnya.

Seperti diketahui pada olahraga multi ivent bagi atlet penyandang disabilitas itu kootingan NPC Idndonia mengrimkan sebanyak 500 atlet dan official dengan mengikuti 16 cabang olahraga.

Beberapa cabor yang diprediksi mampu menyumbang medali terbanya adalah atletik, Renang, catur, badminton, tenis meja, powerlifting. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00