• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Kompetisi Gowes " LTDO III tahun 2019" RSO Surakarta Diikuti 521 Peserta.

14 December
23:40 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Kompetisi sepeda wisata Gowes bertajuk “Le Tour De Orthopedi” LTDO tahun 2019, kembali digelar RS Orthopedi Prof Dr Soeharso Solo, Sabtu (14/12/2019).

Ivent yang sudah memasuki tahun ketiga itu menempuh medan tanjakan Tawangmangu arah Gunung Lawu Karanganar diikuti 540 peserta yang mayoritas tenaga medis  dari bebagai daerah di Indonesia.

Dengan rute sepanjang 114 km, start dari RSO Prof Dr Soeharso - Tawangmangu Gunung Lawu - kembali finish di RSO Prof Dr Soeharso.

Ketua Panitia LTDO 2019 dr Mujaddid Idul Haq, SpOTK, mengatakan ivent tahunan RSO, mayoritas diikuti dokter dan tenaga medis lainnya.

“ Ya untuk jumlah peserta 521, kali ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 400-an, “ ungkapnya kepada wartawan Sabtu (14/12/2019).

Dijelaskan dr Mujaddid, awalnya ivent untuk para dokter dan keluarga besar Orthopedi, kemudian berkembang diikuti pula sejumlah pesepeda dari sejumlah komunitas se Indonesia.

“ Selain dari wilayah Joglosemar para peserta juga datang dari
Pekanbaru, Bangka Belitung, Jakarta, Bandung, Bogor, Madura, Purwokerto dan Surabaya,” tukasnya.

Sementara itu para peserta selain dari tenaga medis, LTDO juga diikuti peserta dari difabel, M. Fadli, yang dulu merupakan atlit balap sepeda motor tingkat Asia.

“LTDO juga dinilai lomba tanjakan, yang dibagi tiga kategori yakni umur dibawah 35 tahun, 35 - 45 tahun dan diatas 45,” ungkap dr. Mujaddid.

Salah satu peserta, Dr Arnadi, dokter bedah tulang dari Pekanbaru, Riau, mengaku senang bisa ikut dalam LTDO ke 3 tahun ini.

Apalagi para peserta juga datang dari berbagai rumah sakit besar di Indomesia, sehingga sekaligus bisa menjalin silaturahmi.

“ Ya, kami bangga bisa menempuh jalur tanjakan Tawangmangu yang terkenal dengan medan yang  sangat ekstrim,” tukasnya. (Edwi)



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00