• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Solo Mundur, Ini Penjelasan Panitia

14 December
19:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Surakarta mempertanyakan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019. Sebab hingga Jumat (13/12/2019) malam belum ada informasi pengumuman hasil seleksi tersebut. 

Salah seorang pelamar Anggraini menyampaikan, belum ada informasi di akun pendaftaran CPNS nya. Termasuk saat dilihat di situs resmi situs SSCASN dan BKN."Sama sekali belum ada informasi untuk yang Kota Surakarta," ungkapnya. 

Dikonfirmasi terpisah Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pemkot Surakarta Dwi Ariyanto mengakui semula rencana pengumuman dilakukan hari Jumat 14 Desember. Namun di beberapa daerah pelamar CASN membludak sehingga minta ditunda dulu untuk menyelesaikan verifikasi. 

"Informasi yang kami dapatkan  pengumaman seleksi administrasi pada Senin 16 Desember 2019," kata Dwi, Sabtu (14/12/2019). 

Menurut Dwi Arianto, peserta dapat melihat hasil seleksi administrasi di situs resmi. Kemudian bagi yang tidak lolos diberikan kesempatan menyanggah. Waktu sanggah dijadwalkan tiga hari dengan menyertakan bukti-bukti untuk menyanggah penyebab ketidak lolosan salah seorang peserta.

"Kalau memenuhi syarat kelulusan nanti diinformasikan hari Senin. Kalau tidak lulus itu boleh mengajukan sanggah selama tiga hari. Setelah pengumuman diberikan penjelasan dikonfirmasi betul akan dilakukan perubahan, namun jika tetap hasilnya ya tetap (tidak lolos)," jelasnya.  

Adapun cara pengecekan hasil seleksi administrasi CPNS 2019 yang mulai berlangsung hingga 16 Desember 2019 apakah seorang pelamar lolos dalam seleksi administrasi atau tidak. Pertama, dengan melakukan login pada situs SSCASN, dan kedua, mengecek langsung ke situs resmi kementerian/lembaga atau instansi yang dilamar. 

"Bagi yang tidak lolos kemungkinan juga ada informasi melalui email masing-masing peserta."

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00