• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Hujan Disertai Angin, Baliho dan Pohon di Solo Utara Bertumbangan

10 December
21:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Hujan disertai angin kencang di Kota Solo Selasa (10/12/2019) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Selain itu papan reklame di sejumlah ruas jalan juga roboh.

Informasi yang dihimpun RRI menyebutkan, hujan disertai angin terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Nampak angin berputar putar dan membuat pohon yang tak kuat roboh. 

Di antaranya di Banjarsari RT 4/21, di Kadipiro dekat Pasar Joglo. Selain itu pohon tumbang di belakang Terminal Tirtonadi, jalan KS Tubun. Akibat pohon tumbang menyebabkan lalulintas terhambat

"Sama belakang terminal, sekitar terminal Tirtonadi rumah tertimpa pohon mangga belum sempat kita evakuasi," kata koordinator Tagana Surakarta Yudha kepada RRI.

Hujan deras juga merobohkan beberapa papan reklame di sejumlah ruas jalan. Seperti dikawasan Kadipiro Banjarsari, baliho roboh menimpa rumah. Kemudian di jalan Achmad Yani Solo baliho roboh milik rumah makan tengkleng mBak Diah. 

"Baliho ambruk di warung tengkleng mbak Diah dan beberapa pohon tumbang di sekitar Pabrik Kiky dekat Sunan Hotel,"ungkap Ginanjar. 

Sementara itu akibat hujan disertai angin ini kaca dinding skybridge di Stasiun Solo Balapan juga ambyar. Kepala Stasiun Balapan Suhariyanto mengatakan kejadian berlangsung pukul 16 lebih. Diawali hujan yang lumayan deras anginnya juga kencang.

"Tiba-tiba ada suara barang besar jatuh kebetulan saya ada di ruang tunggu bandara. Saya datangi ternyata kaca. Suaranya kencang," ungkap Suhariyanto

Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena skybridge dalam kondisi sepi. Dia juga memastikan lalulintas kereta api tidak terganggu adanya peristiwa tersebut.

"Kalau skybridge kan ga pernah padat. Kalau stasiun pas posisi ramai, karena mulai jam setengah 5 sampai jam 6 ini banyak KA yg hampir bersamaan. Makanya banyak telpon yg masuk belum saya terima," ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00