• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PEMILU

KPU Sukoharjo Akan Launching Pilbup Sukoharjo 2020

9 December
20:48 2019
0 Votes (0)

KBRN Sukoharjo : KPU Sukoharjo akan melakukan kegiatan launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  (Pilbup)  2020 pada  hari Selasa, (10/12/2019).

Kegiatan itu dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilbup  2020.

"Launching Pilbup Sukoharjo  2020 akan dilaksanakan di Pendopo kantor KPU Sukoharjo  tanggal 10 Desember  2020," ujar komisioner KPU Sukoharjo Suci Handayani kepada RRI, Senin (09/12/2019).

Lebih lanjut Suci menyebutkan jika launching Pilbup sebagai tanda KPU Sukoharjo   lebih focus terhadap proses Pilbup Sukoharjo meskipun tahapan Pilbup sendiri sudah  berjalan saat  perencanaan kegiatan dan  anggaran  yang dilanjukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD)  pada 1 Oktober lalu.

Menurutnya, launching rencananya akan di hadiri Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, juga mengundang  OPD, camat se-kabupaten, Bawaslukab  dan berbagai stakeholders kabupaten antara lain paguyuban kepala desa, seniman, disabilitas, LSM, kelompok perempuan, budayawan, relawan demokrasi, mahasiswa juga perwakilan OSIS dari puluhan SMA/SMK/MAN, serta ketua KPU  se-Soloraya.  Selain tamu undangan tersebut,   Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah  direncanakan akan membuka acara launching.

“Launching  ini bagian dari sosialisasi Pilbup Sukoharjo 2020, kami berharap masyarakat mengetahui agenda demokrasi tahun mendatang dan turut berpartisipasi dalam semua tahapan,” tambah Suci.

Pada saat yang sama juga sekaligus akan diluncurkan maskot  dan jingle Pilbup Sukoharjo 2020 yaitu Si GaSi dan jingle’ Sukoharjo Memilih’.

“ Maskot dan Jingle sebagai  branding  atau ciri khas yang bisa mewakili Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo dalam mensosialisasikan Pilbup 2020 ,” tukasnya.

Dari kegiatan itu diharapkan pesan–pesan tentang tahapan dan kegiatan Pilbup Kabupaten Sukoharjo tahun 2020 dapat diterima  dan gampang diingat.

“ Kegiatan launching akan dimulai pukul 09.00 sampai selesai dimeriahkan hiburan tari kreasi Pilkada Damai dan berbagai hiburan lainnya ,” pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00