• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Kapolres Karanganyar Resmi Dijabat AKBP Leganek Mawardi

4 December
18:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Karanganyar: Tongkat jabatan Kapolres Karanganyar secara resmi dipegang AKBP Leganek Mawardi menggantikan AKBP Catur Gatot Effendi yang beralih menjadi Kapolres Kudus.

Kedatangan Kapolres baru yang sebelumnya menjabat sebagai Subdit Krimsus Polda Jateng tersebut, diwarnai dengan upacara tradisi pedang porang di halaman polres karanganyar, Rabu, (4/12/19).

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan dirinya masih perlu penyesuaian mengenali situasi dan kondisi di wilayah karanganyar untuk melihat berbagai harapan yang diinginkan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban agar kedepan dapat mewujudkan berbagai harapan tersebut.

"Kita harus kenali dulu agenda di Karangnyar, harus kenal masyarakat yang kita layani, setelah itu mengenali sekaligus mengambil harapan dari masyarakat, lalu kita mewujudkan harapan warga masyarakat ini dengan menjamin ketertiban keamanan di karanganyar," terangnya saat ditemui wartawan usai upacara.

Menurutnya Kabupaten karanganyar tidak hanya sebagai wilayah penyangga lintas batas di solo raya, namun juga termasuk sebagai wilayah  penyokong aktor intelektual bagi wilayah sekitar, karena merupakan kawasan produktif sehingga merupakan wilayah strategis.

"Sebernanya tidak hanya menjadi daerah penyangga penyangga lintas batas, tapi disini juga aktor intelektual masyarakat, karena masyarakt di sini sangat produktif, sehingga kami harus mendukung produktifitas masyarakat baik di internal karanganyar maupun di eksternal masyarakat secara lebih luasnya," ungkapnya. 

AKBP Leganek mangaku telah mendapat berbagai masukan dari para seniornya terkait situasi dan kondisi di karanganyar, dan saat ini hanya tinggal melakukan konsolidasi internal bersama forkompimda karanganyar.

"Kemarin saya sudah banyak mendengar tentang Karanganyar, nanti hanya tinggal konsolidasi internal dengan forkompimda," terangnya. 

Namun, di awal jabatannya, AKBP Lengganek memfokuskan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menjaga iklim investasi di Bumi intan pari.

"Yang perlu lebih di tingkatkan, sesuai dengan amanat presiden kemarin dan penjabaran Kapolda, yang perlu menjadi titik berat kami adalah menjamin investasi untuk di wilayah karangnyar dengan menjaga ketertiban masyarakat," tegasnya.

Dikesempatan yang sama, AKBP Catur Gatot Effendi mengatakan penanganan penyakit masyarakat (pekat) diwilayah karanganyar harus menjadi fokus bagi kapolres baru, hal ini perlu terus di galakkan agar karanganyar bersih dari tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat.

"Tentang Penyakit Masyarakat, ini harus betul betul ditangani, dengan malakukan komunikasi semua lapisan masyarakat, karena dengan komunikasi intensif dan rutin ini, semua masalah akan bisa dicarikan solusi secepatnya," ungkapnya.

Selain itu, AKBP Catur berpesan kepada para anggota polres Karaganyar untuk mendukung penuh Kepolres yang baru demi menjaga citra baik Kabupaten Karanganyar.

"Saya harap semua anggota bisa mendukung kapolres baru, dan memberikan sama seperti apa yang diberikan kepada saya, demi Kabupaten Karanganyar," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00