• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Persiapan Libur Nataru, Polres Sragen Antisipasi Ancaman Terorisme dan Rest Area

2 December
06:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sragen: Arus mudik libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) diperkirakan mulai Jumat 20 Desember 2019. Jajaran Polres Sragen bekerjasama dengan PT Jasamarga Solo Ngawi meningkatkan pengamanan jalan tol dan rest area. 

Polres Sragen juga tak ingin kecolongan dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru di Bumi Sukowati. Timnya telah melakukan monitoring dan evaluasi untuk menyiapkan pelaksanaan Nataru. "Kami sudah melakukan evaluasi dan koordinasi dengan PT JSN, ungkap Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Minggu di Mapolres (1/12/2019).

Kapolres mengatakan,  jajarannya sudah mempersiapkan arus mudik dan balik Nataru. Hasil evaluasi Natal tahun ini jatuh hari Rabu 25 Desember. Sedangkan libur nasional hari Selasa 24 Desember. Pemudik dari kota-kota besar seperti Jakarta ke Surabaya ataupun sebaliknya diperkirakan melintasi Sragen. 

"Diperkirakan akhir pekan Jumat-Sabtu 20-21 Desember arus mudik sudah mulai dari kota besar melintasi Sragen," sambungnya. 

Menurut Kapolres Yimmy Kurniawan, Koordinasi dengan PT Jasamarga Solo Ngawi pun telah dilakukan untuk mengatasi kepadatan di rest area dan juga keamanan di sepanjang jalan tol. Pintu-pintu tol dan jalur menuju tol mendapatkan perhatian lebih.

"Dalam rangka mengantisipasi hal itu kami akan menyiapkan jalur-jalur kami sudah koordinasi dengan PT JSN untuk persiapan rest area dan pintu tol di Kabupaten Sragen," ujarnya.

Selain itu Kapolres menegaskan, pihaknya juga mengantisipasi ancaman terorisme dalam perayaan Nataru. Timnya sudah melaksanakan kegiatan cipta kondisi menertibkan penyakit masyarakat untuk kelancaran Natal dan Tahun Baru tahun ini. "Selain itu ancaman terorisme juga kita lakukan antisipasi,"katanya.

Sementara itu terkait pengamanan Ibadah Natal Polres Sragen sudah melakukan pemetaan dan berkoordinasi dengan pihak gereja. Pihaknya meminta pengurus Gereja menyampaikan jadwal kegiatan untuk dipilah dan memperkuat personil berdasarkan kasuistik. "Kami akan memilah, akan kita perkuat personil disitu sesuai dengan kasuistik kerawanan," pungkas Kapolres.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00