• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

NPC Indonesia Sambut Atletnya Yang Sukses Memecahkan Rekor Dunia Lari 100 Meter

19 November
23:49 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : National Paralimpic Comitte (NPC) Indonesia melakukan penyambutan terhadap salah satu atletnya yang baru saja memecahkan rekor dunia dalam kejuraan dunia atletik di Dubai Uni Emirat Arab,

Atlet NPC Indonesia yang sukses mengibarkan sang saka merah putih itu adalah Kharisma Evi Tiarani yang memecahkan rekor dunia nomor 100 meter putri T63 (keterbatasan fisik pada kaki) atas namanya sendiri.

Keberhasilan yang dicapai Kharisma Evi Tiarani juga sekaligus  memastikan lolos ke Paralimpic Games 2020 Tokyo.

Acara penyambutan sekaligus tasyakuran itu digelar di Adutorium Kampus UNS Selasa (19/11/2019) malam, dihadiri Chef De Mission CDM Andi Herman, Presiden NPC Senny Marbun bersama pengurus lainnya, Wakil Rektor IV Kuncoro Diharjo dan hampir seluruh atlet NPC yang saat ini tengah menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sebagai persiapan menghadapi Asean Para Games APG tahun 2020 di Filipina.

Dalam sambutannya Andi Herman yang baru satu hari ditetapkan  sebagai CDM kontingen NPC Indonesia dalam sambutanya mengaku bangga dengan semangat yang ditunjukkan  para atlet.

“ Ya, ketika kami masuk dan berbaur dengan para atlet ada aura tersendiri dan tetap bersemangat. Semangat itulah yang harus terus dipertahankan agar kejayaan kontingen NPC Indonesia yang mampu tampil sebagai juara umum pada APG di Kualalumpur dapat terulang kembali ,” ungkap Andi Herman.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MOU antara NPC Indonesia dengan UNS.

“ Penandatanganan MoU yang dilakukan NPC Indonesia dan UNS dalam rangka menjalin kerjasama di bidang pendidikan ,” ungkap Wakil Rektor IV Kuncoro Diharjo.

Menurutunya,  UNS menyatakan siap menampung para atlet berprestasi dari NPC yang ingin menempuh jenjang fakultas pendidikan olahraga.

Sementara itu Presiden NPC Indonesia Senny Marbun memberikan apresiasi tinggi kepada UNS yang menyatakan siap memberikan tempat bagi atlet berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya.

“ Dengan Mou itu juga diharapkan dapat menjadi cambuk bagi para atlet untuk lebih memacu diri sehingga dapat berprestasi baik di APG tingkat ASEAN dan ASIA atau Paralimpic Games tingkat dunia di TOKYO 2020 mendatang ,” tukas Senny. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00