• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

EKONOMI

Ribuan Pekerja se Indonesia Berkompetisi dalam TKMPN ke 23 di Solo

19 November
22:10 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta: Kali pertama setelah 23 tahun digelar,  Kota Solo Jawa Tengah dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan “Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN). Kegiatan tersebut berlangsung mulai 18 hingga 22 November 2019, diikuti 172 perusahaan dengan 1.739 pekerja yang dibagi dalam 419 tim penyaji. Masing-masing akan mempresentasikan karya –karya unggulan.

Perhelatan tahunan yang diprakarsai PT Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerja sama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI) dan didukung Kementrian tenaga Kerja serta Asian Productivity Organizationn (APO) . 

Ketua Penyelenggara Sunarso menyatakan,  Forum ini menjadi sarana berbagi pengetahuan dan pengalaman. Dengan berpindah-pindah kota harapannya dapat memberikan sumbangsih bagi lokasi penyelenggaraan.

"Kegiatam ini untuk meningkatkan pariwisata Kota, sekaligus menjadi role model perlunya kerja sama lebih erat antara Lembaga dan Kementrian, maupun Asosiasi dan Pemerintah, menyelenggarakan event yang bentuknya seperti ini. Tujuannya  untuk memberi semangat indusdtri kecil, menengah dan besar untuk melakukan perbaikan terus menerus agar mampu bersaing sehingga akan memicu kualitas  SDM, ungkap  Sunarso dalam Jumpa Pers di the Sunan Hotel Solo, Senin (18/Nov/2019).

Sementara Direktur WKM Damayanti menjelaskan, Melalui presentasi karya unggulan , maka akan diketahui  level keunggulannya, mengingat perusahaan yang lain-pun juga menampilkan inovasi terbaik mereka.

"Karya –karya yang ditampilkan disini yang inovatif, yang berhasil di perusahaan sehingga ditampilkan di ajang TKMPN. Ini sebagai wadah  perusahaan untuk presentasi karya unggulan. Kalau ingin mengetahui level keunggulanya dimana TKMPN lah yang digunakan," jelas Damaryanti.

Selain Presentasi dan Kompetisi kegiatan  ini juga diisi dengan Forum Manajemen dan Fasilitator, Quiz of Quality and Productivity, Pameran Produk, Malam Penghargaan serta Kunjungan Industri dan Wisata.
   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00