• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

SMA Negeri 2 Banjarmasin Rebut Juara Pertama Turnamen Futsal Hydro Coco 2019

19 November
17:52 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Tim SMAN 2 Banjarmasin tampil sebagai juara pertama dalam Hydro Coco National Futsal Tournament 2019.

Di babak final, Sabtu (16/11/2019) di GOR Sritex Solo, anak-anak Banjarmasin mengalahkan tim SMKN 5 Makassar.

Juara tiga direbut SMAN 3 Batam. Masing-masing menerima uang pembinaan Rp 25juta, Rp 15 juta untuk juara 2, dan juara 3 menerima Rp 10 juta.

Menurut Head of Kalbe Beverage Kalbe Farma, Ronald Unadi, ada sembilan tim bertanding dalam grand final Hydro Coco Cup Nasional Futsal Turnamen yang digelar tahun ini di Sritex Arena Solo. Antara lain SMAN 3 Batam, SMAN 12 Surabaya, SMAN Kebak Kramat Karanganyar, SMANKO Bengkulu, SMKN 5 Makassar, SMAN 16 Bandung, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 3 Cibinong dan SMAN 1 Ungaran.

Mereka memperebutkan hadiah dana pembinaan sebesar Rp 320 juta, piala bergilir, sertifikat, dan kesempatan mengikuti turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok. Selain hadiah utama, pihak panitia juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi best player.

Lebih lanjut Ronald mengatakan, saat ini penyelenggaraan HCNFT sudah memasuki tahun ketujuh. Pihaknya berharap, melalui kegiatan itu Kalbe ingin berkontribusi mewujudkan generasi Indonesia lebih sehat dan berprestasi, khususnya dalam olah raga futsal.

"Untuk terus menyukseskan program ini,  kami menggandeng sejumlah instansi. Seperti BNN, Kementerian Pariwisata, Federasi Futsal Indonesia dan lainnya," kata dia.

Sekjen Federasi Futsal Indoensia Edhi Prasetyo memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan Turnamen Futsal Hydro Coco Cup yang telah mengikuti aturan pertadingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia, badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga futsal di Indonesia.

“ Kami berharap turnamen Futsal itu dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) sejak tahun 2018 Hydro Coco Cup resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia,” cetus Edhi.

Sementara itu Asisten Deputy Strategi dan komunikasi Pemasaran I Kementerin Paiisata an Ekonomi Kreatif, Haryanto mengakui, jika kementerianya telah menjalin kerjasama dengan 131 merk dari berbagai kategori produk, salah satunya adalah Hydro Coco.

“ Melalui pelaksanaan Hydro Coco Cup yang tersebar di 31 kota yang ada di Indonesia, kami berharap turnanen ini bisa bersinergi dengan program Wonderful Indonesia dari sesi sport tourism dan mendorong pencapaian target utama dari Kementerian Pariwisata yaitu mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019 ,” ungkap Haryanto.

Sementara itu ArwinHutasoit, Head of Marketing Kalbe Beverages menambahkan antusias para peserta dalam turnamen Futsal tahun ini cukup tinggi diikuti 1.152 SMA dari 31 kota di Indoensia dan disaksikan 230 ribu penonton.

“ Hydro Coco kami gelar di 31 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi Silver digelar di 22 kota dan kualifikasi Gold di 9 kota, yakni Batam Medan, Semarang, Bandung, Solo, Surabaya, Makasar, Banjarmasin dan Jakarta ,” ungkap Arwin.

Menurutnya selain mendapatkan dukungan dari Federasi Futsal Indonesia, BNN dan kementerian Pariwisata, turnamen Futsal ini juga didukung Universitas Trisaksi, BRI Mo, Fatigon, Ortus Eight sebagai oficial Apparel serta Bolabob sebagai media partner resmi untuk Hydro Coco Cup 2019.

“ Pada tahun 2013 turnamen Futsal Hydro Coco Cup berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Best Impactfull Activation for Youth dari majalah SWA dan 2018 Hydro Coco Cup dianugerahi sebagai tournament Futsal Favurit oleh Bolalob, “ pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00