• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

GAYA HIDUP

Grup Musik Sheila On 7, Meriahkan Penutupan Final DSC ke X di De Tjolomadoe

18 November
11:03 2019
1 Votes (3)

KBRN Surakarta : Konser grup musik asal Yogyakarta Sheila On 7 Minggu (17/11/2019) malam mengakhiri seluruh rangkaian Diplomat Success Challenge (DSC) ke 10 tahun 2019.

Konser musik yang digelar di Convetion Hall De Tjolomadoe Karanganyar itu benar-benar memuaskan ribuan penonton.

Sheila On 7 dengan vokalisnya Duta membawakan sekitar 11 judul lagu yang rata-rata bertemakan cinta, Seperi Dan, sebatas Pantas, Bila kau tak disampingku, dan ditutup dengan alunan lirik persahabatan Sebuah kisah klasik untuk masa depan.

“DSC ke 10 tahun 2019 ini benar-benar luar biasa. Selama dua hari masyarakat cukup antusias menyaksikan ivent yang bertema kewirausahaan itu. Tercatat 10 riu 982 pengunjung yang melakukan registrasi melalui aplikasi DSC ke 10,” ungkap Program Inisiator DSC ke 10 tahun 2019 Edric Candra kepada RRI.

Dia mengaku puas dengan pelaksanaan DSC ke 10 selama dua hari di obyek wisata Heritage De Tjolomadoe.

“ Ya kepuasan kami, tidak hanya dari sisi pengunjung, dari jumlah peserta kewirausahana dari tahun ke tahun juga terus bertambah. Ini menandakan bahwa semakin banyak kompetisi wirausaha maka penyebaran virus positif itu berhasil,” cetusnya.

Sementara itu dari 12 peserta yang tampil di babak grand final dewan juri akhirnya menetapkan 7 finalis untuk mendapatkan modal usaha.

Ketujuh finalis yang beruntung itu adalah Alfredo Dhilan Gozenda dari Jawa Timur dengan ide bisnis apel celup mendapatkan modal usaha sebesar Rp. 197 juta.

Kemudian Hadid Fathul Alam dari Depok dengan ide bisnis OKE Garden yang membuat layanan taman menjadi lebih menarik mendapatkan Rp. 150 juta.

Finalis ketiga adalah Rocky Kurnia Candra dari Bogor dengan ide usaha Sunkrips yang merupakan perusahaan yang memiliki visi memelihara nutrisi anak dunia agar menjadi generasi penerus yang gemilang mendapat Rp.190 juta.

Selanjutnya Andromeda Sindoro dari Jogya dnegan ide bisnis Sweet Sundae Ice Cream mendapatkan Rp.220 juta.

Andro Meda juga ditetapkan sebagai sebagai best of the best DSC dan berhak mendapatkan modal usaha sebesar 50 juta.

Finalis kelima adalah I Gede Dangin dari Jogya dengan ide bisnis Astrobike yang mengembangkan usaha manufaktur yang bergerak di bidang tehnologi kendaraan listrik mendapatkan Rp. 230 juta

Finalis keenam Athalia Mutiara Laksmi dari Bandung yang memiliki visi untuk meningkatkan kesetaraan para disabilitas mendapatkan Rp. 250 juta

Dan finalis terakhir adalah Mega Siswidiarto dari Surabaya dengan ide bisnis Bron Chips mendapatkan Rp. 253 juta.

Mewakili Komisioner DSC, Suryanto Yosoputro mengatakan secara umum mengaku bangga terhadap penampilan 12 finalis yang terseleksi dari 12 ribu proposal.

“ Kami berharap bagi finalis yang belum mendapatkan modal tetap bersemangat dalam menjalankan usahanya ,” tukasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00