• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Mantan Wapres Jusuf Kalla Hadiri Mubes KKSS di Solo

18 November
10:44 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Lor Inn Colomadu, Sabtu-Minggu (16 dan 17/11/2019).

Pembukaan acara tersebut dihadiri mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Selain mantan JK,  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

KKSS adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak pada tataran sosial budaya. Bukan organisasi sosial politik dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Secara pribadi anggota atau pengurus KKSS boleh saja adalah aktivis partai politik.

Dalam sambutannya, JK yan juga sebagai Dewan Kehormatan KKSS itu menyinggung agenda pemilihan pengurus baru dari organisasi warga Sulawesi Selatan di rantau.

“ Ya saya hanya mewanti-wanti peserta memilih pemimpin yang mampu menjaga martabat dan marwah organisasi. Sebab pemimpin itu harus mempunyai janji, berpengalaman, dan tekad menjaga harmonisasi dengan masyarakat perantau asal Sulawesi Selatan ,” ungkap JK.

Ketua Panitia Mubes Musdalifah D Pangka mengatakan Mubes KKSS dihadiri sekitar 2.000 peserta dari seluruh wilayah Infonesia dan luar negeri.

“ Ya, cukup banyak pesert ayang hadir .Adapun jumlah anggota KKSS sekitar 12 juta. Jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah yang berdomisili di Sulawesi Selatan (Sulsel) ,” ungkapnya.

Menurutnya, sejak sebulan terakhir mencuat beberapa nama tokoh Sulawesi Selatan yang disebut-sebut sebagai calon Ketua Umum KKSS menggantikan Sattar Taba. Mereka, Andi Jamaro Dulung, Muchlis Patahna dan Andi Ida Nursanti.

Setelah melalui Mubes selama dua hari akhirnya yang terpilih  sebaai ketua KKSS adalah Muclis Pahtana,  yang  mendapat 23 Suara mengalahkan Andi Djamaro Dulung, yang hanya mendapat suara 9 suara.(Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00