• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Babak Grand Final Hydro Coco Cup 2019 Futsal National Digelar di GOR Sritek Arena Solo

16 November
13:41 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari Sabtu (16/11/2019) ini melalui produk Hydro Coco menggelar babak Grand Final Coco Cup National Futsal Tournamen (HCNFT) 2019 di GOR Sritek Arena Solo Jawa Tengah.

Ada 9 tim juara hasil seleksi Gol Qualification yang bertanding memperebutkan juara umum di ivent yang berhadiah uang pembinaan total 320 juta rupiah, piala bergilir trophy emas Hydro Coco Cup, sertifikat dan kesempatan mengikuti turnamen Futsal Internasional U-18 di Bangkok.

Ke 9 tim itu adalah SMAN 3 Batam, SMAN 12 Surabaya, SMAN Kebakkramat Karanganyar, SMAN KO Bengkulu, SMKN 5 Makasar, SMAN 16 Bandung, SMAN 2 Bajarmasin, SMAN 3 Cibinong dan SMAN 1 Ungaran.

“ Tahun ini HCNFT memasuki tahun ketujuh penyelengaraan, melalui kegiatan ini kami ingin berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi khususnya generasi muda dalam olahraga futsal termasuk kami juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi best player,” ungkap Ronal Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk dalam prescon di GOR Sritek Arena Solo, Sabtu (16/11/2019).

Pihaknya juga berharap Hydro Coco Cup National Futsal Tournamen juga dapat membantu mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan yang positif dan mampu menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif serta mengedukasi para audiences mengenai pack Hydro Coco yang ramah lingkungan melalui kegiatan 3 L dari Tetra Pak, “ cetus Ronald.

Sekjen Federasi Futsal Indoensia Edhi Prasetyo memberikan apresiasi kepada penyelenggaraan Turnamen Futsal Hydro Coco Cup yang telah mengikuti aturan pertadingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia, badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga futsal di Indonesia.

“ Kami berharap turnamen Futsal itu dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) sejak tahun 2018 Hydro Coco Cup resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia,” cetus Edhi.

Asisten Deputy Strategi dan komunikasi Pemasaran I Kementerin Paiisata an Ekonomi Kreatif, Haryato mengakui, jika kementerianya telah menjalin kerjasama dengan 131 merk dari berbagai kategori produk, salah satunya adalah Hydro Coco.

“ Melalui pelaksanaan Hydro Coco Cup yang tersebar di 31 kota yang ada di Indonesia, kami berharap turnanen ini bisa bersinergi dengan program Wonderful Indonesia dari sesi sport tourism dan mendorong pencapaian target utama dari Kementerian Pariwisata yaitu mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019 ,” ungkap Haryanto.

Sementara itu ArwinN. Hutasoit, Headof MarketingKalbe Beverages menambahkan antusias para peserta dalam turnamen Futsal tahun ini cukup tinggi diikuti 1.152 SMA dari 31 kota di Indoensia dan disaksikan 230 ribu penonton.

“ Hydro Coco kami gelar di 31 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi Silver digelar di 22 kota dan kualifikasi Gold di 9 kota, yakni Batam Medan, Semarang, Bandung, Solo, Surabaya, Makasar, Banjarmasin dan Jakarta ,” ungkap Arwin.

Menurutnya selain mendapatkan dukungan dari Federasi Futsal Indonesia, BNN dan kementerian Pariwisata, turnamen Futsal ini juga didukung Universitas Trisaksi, BRI Mo, Fatigon, Ortus Eight sebagai oficial Apparel serta Bolabob sebagai media partner resmi untuk Hydro Coco Cup 2019.

“ Pada tahun 2013 turnamen Futsal Hydro Coco Cup berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Best Impactfull Activation for Youth dari majalah SWA dan 2018 Hydro Coco Cup dianugerahi sebagai tournament Futsal Favurit oleh Bolalob, “ pungkasnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00