• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Gibran Beri Nama Putrinya La Lembah Manah, Ini Artinya

15 November
23:15 2019
0 Votes (0)

KBRN,Surakarta: Putra kedua Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda telah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sore. Gibran telah menyiapkan nama untuk anak perempuannya jauh jauh hari. 

Saat jumpa pers usai persalinan Gibran mengaku sudah menyiapkan nama untuk putrinya. Hanya saja ia enggan membeberkan kepada media.  

"Nama sudah kami siapkan tapi nanti nanti dulu nunggu kakeknya yang sedang perjalanan ke Solo. Agak mirip kakaknya," ucapnya.

Ternyata dalam menyampaikan nama anaknya menunggu Presiden Jokowi menjenguk cucunya di rumah sakit tersebut. Jokowi sendiri tiba di PKU Solo sekitar pukul 20.12 WIB didampingi ibu negara Iriana. 

Gibran menyampaikan nama anaknya La Lembah Manah Kepada wartawan bersama Jokowi dan Jan Ethes Sri Narendra. Dalam gendongan presiden Jokowi, Ethes pun terlihat gembira menyambut kelahiran adiknya ini. 

Dia bahkan memberikan ekspresi senang saat para wartawan melontarkan pertanyaan pada Jokowi. Jokowi pun membimbing Ethes yang dalam gendongannya menjawab pertanyaan wartawan. 
”Adiknya udah lahir,” ujar Ethes.

Saat kakeknya melontarkan pertanyaan jenis kelaminnya, “Cewek,” ujar Ethes polos. Dia pun menjelaskan bahwa adiknya itu cantik. 

Sembari menggendong Ethes, Jokowi enggan menjawab siapa nama cucu ketiganya. Namun dirinya senang karena cucu ketiganya ini lahir dengan sehat. ”Tanya ke bapaknya, kog tanya ke saya,” ucapnya.

Saat ditanya apakah sudah berani menggendong cucunya, mantan wali kota Solo ini mengatakan belum berani. ”Enggak, masih sama ibunya,” ujar Jokowi. 

Gibran membeberkan bahwa nama putrinya La Lembah Manah. Menurut Gibran, Lembah Manah berarti rendah hati. Namun dia masih merahasiakan arti kata La yang disematkan sebagai nama depannya. ”La itu singkatan. Tapi masih rahasia,” ucap Gibran. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00