• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Antisipasi Teroris, Polres Wonogiri Perketat Keamanan dan Hanya Membuka Satu Pintu

13 November
22:29 2019
0 Votes (0)

KBRN Wonogiri : Polres Wonogiri memperketat pengamanan pasca terjadinya bom bunuh diri di mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Pengetatan keamanan itu dilakukan di pos penjagaan pintu masuk Mapolres Wonogiri dengan menambah personel.

Tidak hanya itu, para tamu juga wajib lapor dan petugas disarankan untuk tidak ragu memeriksana barang bawaan seperti tas punggung atau jaket yang dikenakan.

Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho didampingi Kasubbag Humas Iptu Suwondo dan Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, pihaknya telah mengikuti video conference dengan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, sesaat setelah aksi pengeboman terjadi.

“ Ya, dalam video conference itu semua jajaran Polres  diperintahkan untuk lebih mempeketat pengamanan ,” ungkapanya.

Dikatakan Wakapolres jika Pengamanan di Polres Wonogiri sehari-hari sudah ketat. Meski demikian, pihaknya akan lebih memperketat lagi, yakni dengan menambah personel pengamanan, lebih selektif dalam menerima tamu, serta memberlakukan satu pintu di Polres maupun asrama Polri.

“ Pengamanan kami lakukan untuk mengantisipasi agar musibah bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan tidak terjadi di Polres Wonogiri ,” tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya untuk saat ini belum mengadakan razia di daerah perbatasan wilayah antar provinsi maupun antar kabupaten.

“ Untuk razia belum kami lakukan. Namun untuk patroli gabungan akan ditingkatkan dengan menggandeng personel TNI, dalam hal ini kodim Wonogiri ,” cetusnya.

Di sisi lain, Kompol Adi  Nugroho juga mengimbau masyarakat dan anggota kepolisian agar tidak ikut menyebarkan video atau foto korban pengeboman di Polrestabes Medan.

“ Ndak usah lah memposting, gambar-gambar atau video bom bunuh diri. Kalau di posting maka teroris semakin senang,” tukasnya.

Seperti diberitakan, aksi bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) sekitar jam 08.45 WIB dan menewaskan pelakunya serta melukai 6 orang lainnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00