• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM & KRIMINAL

Pasca Bom Bunus Diri Di Mapoltabes Medan, Polres Karanganyar Perketat Pengamanan

13 November
22:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Karanganyar: Polres Karanganyar memperketat pengamanan Markas Komando pasca terjadi aksi Bom Bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Kbo Sabara polres karanganyar Ipda T. Harjono mewakili kapolres karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi mengatakan berdasarkan instruksi pimpinan polri, pengamanan yang dilakukan dengan menerapkan sistem satu pintu untuk akses keluar masuk tamu, sehingga akses hanya disediakan melalui gerbang depan Mapolres Karanganyar.

"Sesuai instruksi pimpinan dan untuk antisipasi, semua tamu yang masuk Mapolres Karanganyar diperiksa ketat dan semaksimal mungkin, tidak ada tamu yg dari belakang, karena di belakang sudah berapa kunci rapat, jadi untuk pengawasan cuman dari depan," ujar Kbo Sabara polres karanganyar Ipda T. Harjono di halaman Mapolres Karanganyar, Rabu, (13/11/19).

Pengecekan yang dilakukan dengan cara mengidentifikasi, barang bawaan, isi jok motor bagi pengendara roda dua, pengecekan menggunakan metal detektor dan pengecekan seluruh bagian mobil untuk pengendara roda 4.

"Semua tamu diperiksa secara ketat, baik di jok, barang di dalam jaket maupun pengendara mobil di suruh turun dari dalam mobil dan di periksa isi dalam mobilnya," bebernya.

Pengecekan secara menyeluruh tersebut, petugas dapat memastikan tidak ada barang mencurigakan yg di bawa tamu. Penerapan sistem satu pintu tersebut tidak akan mengganggu proses palayanan yang ada di Markas Komando.

"Jadi semua tamu yg masuk pelayanan ataupun urusan yang kepolres karanganayr semua dari pintu masuk dari depan insyaalah semua bisa terdeteksi," Katanya.

Ipda Harjono mengatakan petugas juga dihimbau untuk mewaspadai setiap oknum yang menggunakan pakaian dari organisasi tertentu, sebagai upaya antisipasi.

"Saya kira itu tidak menggangu pelayan, karena fasilitas sudah ada sendiri seperti tempat parkir dan ruang tunggu juga ada sendiri, jadi tidak mengganggu pelayanan skck," Katanya.

Lanjut Harjono, Polresta karanganyar juga menginstruksikan setiap anggota yang bertugas untuk menggunakan body sistem lengkap, dan instruksi memperketat pengamanan tersebut juga akan diteruskan ke seluruh polsek di kabupaten karanganyar agar segera diterapkan.

"Untuk pengaman dari anggota sendiri, kami himbau pakai bodi sistem lengkap, seperti jaket anti peluru kemudian pakai helm, mungkin juga metal detektor," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00