• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Kota Solo Tuan Rumah Lomba Lari Pocari Sweat Run 5 dan 10 K

11 November
22:17 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Solo menjadi kota kedua di Indonesia setelah Bandung yang akan menjadi tuan rumah lomba lari “ Pocari Sweat Run”  pada 29 Maret 2020.

Ajang lomba lari maraton tersebut akan melewati rute lokasi bersejarah dengan menempuh jarak 5 dan 10 km.

Saat menggelar prescon dibalai Tawangpraja komplek Balekota Solo, Senin (11/11/2019) Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, mengatakan pertama kalinya Pocari Sweat memilih Kota Solo sebagai lokasi penyelenggaraan setelah ajang tersebut digelar selama enam tahun berturut-turut.

“ Ya, selama ini, Pocari Sweat Run selalu digelar di Bandung. Lomba lari juga bertujuan untuk mengenalkan potensi budaya dan kuliner Kota Solo kepada masyarakat Indonesia melalui ajang olahraga lari ,” ungkap Ricky kepada wartawan.

Menurutnya, pemilihan Kota Solo karena wilayahnya dinilai indah terutama wisata budaya. Selain itu, beraneka ragam kuliner yang dimiliki Solo juga menjadi pertimbangan. Oleh karenanya, potensi tersebut perlu dikenalkan melalui wisata olahraga atau sport tourism. Sport tourism merupakan kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

“ Nantinya Pocari Sweat Run Solo 2020 akan melintasi sejumlah lokasi bersejarah di antaranya, Gedung Bank Indonesia, Keraton Solo, Pasar Klewer, dan Singosaren ,” tukasnya.

Pocari Sweat Run Solo 2020 ditargetkan diikuti ribuan pelari bak lokal, nasional maupun internasional.

Ricky menyebut, target peserta Pocari Sweat Run Solo belum pasti. Namun, sebagai gambaran tiket Pocari Sweat Bandung sebanyak 20 ribu tiket habis dalam 45 menit setelah pendaftaran dibuka.

“ Ajang tersebut nantinya bakal dimeriahkan oleh sejumlah publik figur, di antaranya Zee Zee Shahab, Soraya Larasati, dan Sahila Hisyam ,” cetusnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, menyatakan Pemerintah Kota Solo mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pocari Sweat Run Solo 2020 yang mengangkat konsep sport tourism.

“ Ivent lari ini tidak hanya sekadar berolahraga, akan tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata Kota Solo, “ tuturnya.

Ahmad Purnomo juga berharap dengan hadirnya acara ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00