• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KESEHATAN

RS JIH Solo Mulai Beroperasi, Fasilitas Premium Layaknya Hotel Berbintang

9 November
17:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Rumah Sakit JIH Solo yang beralamat di Jalan .Adi Sucipto No 118 Jajar Laweyan mulai dibuka untuk umum, Sabtu (9/11/2019) Rumah sakit yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Yabinstra Medika Farma ini menawarkan layanan kesehatan premium.

Fasilitas RS JIH Solo memberikan kenyamanan pengunjung dan Pasien. Menariknya RS JIH didesain seperti hotel berbintang, termasuk di dalamnya ada fasilitas cafe. 

Saat RRI mengunjungi rumah sakit tersebut, begitu pasien dan pengunjung memasuki lobby RS disuguhi musik gamelan. Bahkan tidak akan mencium bau obat. Selain itu juga disambut petugas Bell Boy yang siap membantu pasien dan pengunjung ke tempat tujuan.

Disela Grand Opening RS JIH Solo, Direktur Utama RS JIH Solo, dr. Didit Novianto mengungkapkan, rumah sakit JIH Solo merupakan rumah sakit yang dibangun dengan mewujudkan layanan yang profesional, modern. Serta berdasarkan nilai nilai islam yang mengusung konsep Rahmatan Lil Alamin  tanpa membedakan unsur sara.

"Rumah Sakit ini mempunyai 5  layanan unggulan yakni Mom and KID Center, Hearing Center, Trauma Center, Minimal Invasive Procedure Center dan Healty leave Center," bebernya.

RS JIH Solo akan memiliki 22 ruang pemeriksaan, UGD, Pediatric Intensive Care Unit (PICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan Intensive Care Unit (ICU). Hingga saat ini RS setempat memiliki hingga 54 dokter spesialis.


RS JIH Solo akan memiliki 110 bed yang terdiri atas kelas I, II, III, main class, VIP, VVIP, suite, dan president suite. Kamar di rumah sakit tersebut didesain mirip dengan kamar hotel.

“Visi kami adalah terwujudnya rumah sakit JIH Solo sebagai rumah sakit pilihan yang rahmatan lil'alamin dengan layanan profesional modern dan berasas nilai ke-Islaman,” katanya


Dikatakan Didit, RS JIH juga di dukung 61 dokter spesialis dari berbagai disiplin ilmu. Serta 9 dokter umum didukung alat medis yang mutakhir. Untuk memudahkan pasien, RS JIH Solo saat ini sudah bekerjasama dengan 16 asuransi swasta dan sejumlah persahaan.
"Sedangkan fasilitas BPJS Kesehatan masih dalam proses pengajuana kerjasama," ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00