• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Peluang Eric Thohir Miliki Saham Persis Solo Semakin Terbuka

8 November
23:23 2019
0 Votes (0)

KBRN,Surakarta: Kans Eric Thohir untuk memiliki saham Tim Persis Solo masih terbuka lebar kendatipun saat ini menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Gagalnya Vijaya Fitriyasa menjadi ketua umum PSSI,  membuka kans Eric memiliki Laskar Sambernyawa semakin kuat.

Supporter Pasoepati sangat berharap Menteri BUMN tersebut menjadi investor Persis Solo. Pengurus Pasoepati Ginda Ferachtriawan mengatakan, kesempatan Eric terbuka lebar untuk mengelola Persis Solo. Ia melihat pria yang kini menjadi menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu serius untuk memiliki saham Persis. 

"Dibuktikan dengan kedatangannya ke Solo untuk bertemu wali kota F.X. Hadi Rudyatmo sekaligus melihat stadion Manahan sebagai kandang Persis," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Menurut Ginda, secara kapasitas sebagai menteri jelas tidak boleh intervensi terhadap klub sepak bola tanah air. Namun secara pribadi tidak ada masalah, karena sebuah aset. 

Dari kaca mata supporter, lanjut Ginda, kepemilikan saham Persis Solo masih rancu. Sebab Vijaya Fitriyasa mengklaim sudah membeli mayoritas saham dari bos sebelumnya Sigit Haryo Wibisono. Namun aksi jual beli saham tersebut tanpa disertai bukti yang jelas serta tidak melibatkan pemilik saham lainnya.

"Dari dulu beliau datang memperlihatkan keseriusan dalam membangun dan mengangkat Kota Solo dengan klub yang punya sejarah luar biasa," kata Ginda.

Politisi PDI Perjuangan itu tak ingin membandingkan Vijaya dengan Eric Thohir. Baginya yang membedakan keduanya adalah keseriusan dalam menentukan target tim. Vijaya, menurut Ginda, hanya menjadikan Persis sebagai batu loncatan untuk merebut kursi PSSI. Sedangkan Eric disebut sedang berjalan sesuai prosedur untuk membeli saham Persis. 

Pihaknya berharap agar persoalan Persis diselesaikan secara internal tanpa melibatkan walikota maupun dirinya sebagai anggota DPRD Kota Surakarta.

“Beliau pasti taat aturan. Sebagai menteri beliau juga bisa memiliki saham perusahaan, dalam hal ini Persis. Nanti ada laporan harta kekayaan secara rutin. Beliau pasti akan mengutus orang untuk mengatur semuanya,” ucap Ginda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00