• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM & KRIMINAL

Tergelincir, Warga Klaten Terlindas Tronton di Boyolali

8 November
22:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Boyolali: Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Semarang-Solo, Jumat (8/11/2019) sore. Akibat lakalantas tersebut seorang pemotor tewas di tempat. 

Kecelakaan maut itu terjadi tepat di sebelah barat bekas Terminal Sunggingan Boyolali. Peristiwanya terjadi sekira pukul 15.15 WIB. 

Informasi yang dihimpun RRI menyebutkan, korban yang bernama Axel Nicholas Tanzaq, (18) warga Desa Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten mengendarai sepeda motor Suzuki Satria AD 2467CC. Dia berjalan dari arah barat, dan sesampainya dilokasi kejadian, beberapa meter dari bekas Terminal Sunggingan korban terjatuh, diduga tergelincir.

Dari arah belakang melaju sebuah Truk tronton yang disopiri Usep Saepudin, 51, warga Ciamis. Jarak truk dengan korban yang cukup dekat, membikin Usep tak bisa menghindari korban yang sudah tersungkur itu. Hingga akhirnya melindas korban bersama sepeda motor yang dikendarai. 

"Korban tiba-tiba terjatuh. Sebenarnya didepan tronton atau dibelakang korban ada mobil. Tapi mobil itu bisa menghindar," kata Bayu, 27, warga sekitar. 

Truk tronton yang menabrak korban tak lantas berhenti. Tak mau bertanggung jawab atas insiden ini, truk mencoba melarikan diri. Namun warga bersama petugas Satlantas Polres Boyolali langsung mengejarnya. Tak sulit mengejar kendaraan besar. Di jalur Lingkar Utara atau di jalan Prof. Soeharso truk tronton berhasil dihentikan.

"Sopir dan truknya lngsung dibawa Ke Mako Satlantas Polres Boyolali untuk diproses," ujarnya.

Menurutnya, korban yang terlindas truk tronton mengalami luka yang sangat parah. Banyak darah yang keluar membasahi jalan tepat lokasi kejadian. Korbanpun langsung tak sadarkan diri. Dan oleh warga langsung ditutup dengan penutup seadanya. 
"Meninggal dunia ditempat," tambahnya. 

Sementara itu, Kanit Laka Ipda Utomo mewakili Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari mengatakan kecelakaan ini langsung ditangani. Selain mengejar truk tronton, pihaknya juga langsung membawa korban ke RSUD Pandan Arang Boyolali.

"Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan. Olah tempat kejadian perkara juga telah kami lakukan," pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Ahmad Sukisno

    Ahmad Sukisno RRI Reporter Surakarta

  • Tentang Editor

    Mulato Isha'an

    Mulato Isha'an RRI Surakarta<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00