• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Kemenkum dan HAM Gelar Turnamen Tenis PTP "Pasti Sehat" di kota Solo Diikuti Ratusan Peserta

1 November
18:05 2019
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Sekitar 500-an atlet dari Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) betajuk “Pasti Sehat” se-Indonesia, Jumat (01/11/2019) pagi hadir di lapangan tenis yang berada di kawasan di Stadion Manahan Solo.

Selama tiga hari mereka akan beradu kebolehan pada ivent dua tahunan yang digelar Kementerian Hukum dan HAM.

Para peserta tersebut berasal dari 34 Kemenkum dan HAM di Indonesia mulai Aceh hingga Papua. Beberapa kantor dibawah Kemenkum Ham diantaranya, Kantor Imigrasi, Lapas, Rutan, Kanwil eselon I, Sekjen, Dirjen, hingga Unit Pelaksana Tehnis (UPT) baik pemasyarakatan maupun imigrasi.

Sebelum upacara pembukaan yang dilakukan Sekretaris Kemenkum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto, dan dihadiri Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo juga digelar senam pagi bersama.   

Penangggung jawab acara Sutrisman kepada wartawan mengatakan turnamen tenis PTP merupakan ajang silaturrahim bagi warga Pengayoman yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2019. 

“ Ya, selain tenis lapangan sebelumnya juga sudah digelar berbagai olahraga yang mayoritas merupakan olahraga komunitas seperti jalan sehat, senam, jalan dan sepeda santai dan golf ,” ungkap Sutrisman.

Menurutnya, digelarnya tenis PTP adalah sebagai wahana untuk membangun silaturrahmi dan menjaga kebersamaan sehingga bukan untuk mencari juara.

“ Dengan bertanding serta dilandasi jiwa sportivitas diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para karyawan Kemenkum dan HAM sehingga saat kembali ke daerah semakin bersemangat,” cetusnya.

Sementara itu pendiri sekaligus Pembina PTP Dr. Adi Suyatno menambahkan bahwa pelaksanaan di kota Solo merupakan terbesar dari turnamen yang sama yang pernah digelar mulai di Jakarta, Semarang dan Bandung.

“ Ya, pelaksanaan kegiatan juga sesuai dengan visi pemerintahan Presiden Joko Wi Maruf Amin yakni SDM Unggul Indonesia maju ,” cetusnya.

Turnamen tenis PTP di kota Solo digelar di dua lokasi yakni Manahan dan lapangan Tenis Bengawan Sport Solo mempertandingkan tiga kategori yakni tenis eksekutif pertama antar Kanwil, eksektif kedua dan prestasi.

Tidak hanya bagi karyawan Kemenkum dan HAM yang masih aktif, ivent tenis PTP juga melibatkan karyawan yang sudah purna bakti.

Sekjen Kemenkum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto membuka secara resmi Turnamen PTP dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta, bahwa seorang pemain dituntut untuk menang ataupun kalah secara terpuji, namun buka menang atau kalah yang kita cari dalam pertandingan ini, tetapi yang lebih utama adalah menjalin tali silahturahmi diantara para pemain dan official.

"Itulah makna olah raga, menciptakan kompetisi namun tidak boleh meninggalkan sportofitas, terutama silahturahmi diantara kita," ungkapnya.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Tengah, Tarsono mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan kegiatan PTP ini.

"Selaku tuan rumah, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pusat yang telah menunjukkan Jateng sebagai tuan rumah. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan," pungkas Tarsono. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00