• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Audisi Bulutangkis, Empat Kali Gagal, Chelsea Asal Merauke Tetap Tidak Kapok

29 October
06:25 2019
0 Votes (0)

KBRN Karanganyar : Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 wilayah Solo Raya yang berlangung di GOR RM Said Karanganyar pada hari Senin (28/10/2019), memasuki tahap turnamen.

Pada tahap turnamen tersebut beberapa peserta sudah ada yang menuntaskan laganya.

Ada yang menang dan menunggu laga babak selanjutnya, ada pula yang harus tertunduk lantaran menelan kekalahan.

Salah satu peserta yang harus mengakhiri langkahnya dan mengubur mimpi untuk menjadi calon pemain masa depan adalah Chelsea Marvelyn Istanto.

Chelsea adalah peserta Audisi Umum yang berasal berasal dari Merauke Papua harus terhenti pada babak kedua tahap turnamen yang berlangsung hari itu.

Chelsea Dara kelahiran Merauke, 10 Mei 1997, yang masuk kategori peserta U-13 Putri tersebut kalah 23-25, 9-21, dari peserta asal Ngawi, Keyzia Lirna Virna Rosita Dewi.

Audisi Umum 2019 di Solo Raya ini sendiri sejatinya bukan yang pertama kali bagi Chelsea.

Sebab dia sebelumnya sudah pernah mengikuti Audisi Umum yang diprakarsai PB Djarum tersebut sebanyak tiga kali.

Artinya, kekalahan di edisi Solo Raya kali ini menjadi yang keempat kalinya.

Audisi Umum PB Djarum yang kali pertama diikuti oleh siswi kelas 1 SMP John 23, Merauke, Papua, itu adalah Audisi Umum edisi Manado pada 2018 lalu.

Kemudian, pada tahun ini, Chelsea sudah mengikuti tiga kali Audisi yakni Audisi Umum Purwokerto, Surabaya, dan edisi kali ini yakni Solo Raya.

Meski sudah empat kali tak lolos, Chelsea yang mengidolai Liliyana Natsir ini sama sekali tak memperlihatkan raut wajah menyerah.

Bahkan, dia bertekad untuk mengikuti Audisi Umum berikutnya, yang akan dilaksanakan pada 17-19 November mendatang, di Kudus.

Keinginan Chelsea yang datang ditemani oleh tantenya, Edelweis, untuk terus berusaha lolos Audisi Umum memang tak lepas dari tekad kuat dan kecintaannya pada bulutangkis.

"Dulu suka ikut papa main buku tangkis. Terus, papa tahu ada klub di Merauke, lalu saya didaftarkan. Nama klubnya klub Ibic. Saat itu saya kelas 4 SD," kata Chelsea kepada kepada wartawan di Media Center GOR RM Said Karanganyar, Senin (28/10/2019)

Jarak dan perjalanan panjang dari kota ke kota sama sekali tak menyurutkan asa Chelsea untuk menembus Audisi Umum PB Djarum.

Terlebih, dukungan keluarga juga terus mengalir.

"Keluarga selalu mendukung dan memberi semangat ke saya. Kegiatan sekolah saya tidak terganggu," ungkap Chelsea.

"Saya maunya ke PB Djarum, karena PB Djarum klubnya bagus, punya kualitas baik," jelas dia lagi.

Chelsea sendiri mengaku tetap bersiap-siap untuk segera mengikuti Audisi di Kudus. Dia bertekad untuk berlatih keras lagi.

"Setelah ini saya ingin terus berlatih lagi. Saya tidak menyerah dan akan terus berlatih lagi," ungkapnya. (Edwi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00