• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAH RAGA

Liliyana Natsir, Bangga Atas Capaian Pasangan Praven/Melati Bisa Juara di Denmark dan Perancis

29 October
01:12 2019
0 Votes (0)

KBRN Karanganyar : Tim Indonesia berjaya di dua kejuaraan bulutangkis Denmark Open dan Perancis Open 2019.

Pada ivent yang diikuti pebulutangkis top dunia itu, tim merah putih sukses membawa pulang dua gelar juara.

Pada Denmark Open melalui pasanganganda campuran Praven Jordan/Melati Daeva dan ganda putra pasangan Kevin Sanjaya/Markus Gideon.

Dua gelar lagi juga mampu diraihnya saat tampil di Perancis Open 2019, juga melalui pasangan yang sama.

Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir disela audisi Bulutangkis PB Djarum di GOR RM Said Karanganyar kepada wartawan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan pasangan Praven Jordan/Melati Daeva yang berturut2 dalam waktu sekitar 10 hari mampu mendulang dua gelar juara.

“ Ya, saya raya cukup bagus, Praven/Melati akhirnya bisa juara di Denmark dan Perancis. Ini menandakan jika proses regenerasi ganda campuran Indonesia cukup berhasil, semoga gongnya nanti emas di Tokyo,” ungkap Butet sapaan akrabnya.

Atas keberhasilan nomer ganda campuran tersebut, Liliyana Natsir semakin optimis jika pada omipiade Tokyo pada tahun 2020 mendatang Indonesia dapat mempertahankan tradisi medali emas.

“ Jelas optimis emas. Sebab selain ganda campuran, Indonesia juga masih memiliki 3 ganda putra yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Bahkan pasangan Kevin Sanjaya/Markus Gideon saaa ini menempati rangking pertama dunia ,” tukasnya.

Lilyana Natsir saat berpasangan dengan Tantowi Achmad pada olimpoade Rio de Janeiro Brazil juga mampu mempersembahkan medali emas juga melihat proses regenasi ganda campuran cukup berhasil.

Meski yang sudah teruji baru pasnagan Praven/Melati. Namun Indnoesia juga memiliki dua pasangan lain yakni pasangan Hafis/Gloria dan pasangan Rinov/Mentari.

“ Untuk dua pasangan lainnya, jika  mereka rajin dan belajar dari pengalaman bukan tidak mungkin kedua pasangan ganda campuran Indonesia itu akan mengikuti jejak rekanya menjadi juara di salah satu kejuaraan super series ,” cetus Butet.

Saat ditanya akan mampu mendapatkan berapa medali saat tampil di Olimpiade Tokyo mendatang, Butet hanya berharap tradisi medali emas harus mampu dipertahankan, entah itu dari ganda campuran, ganda putra, atau nomer lain yakni tunggal putra.

“ Tiga nomer punya kans dapat emas. Sedangkan untuk ganda putri dan tunggal putri untuk sementara para pemain putri Indonesia masih kalah jauh dari Negara kuat bulutangkis terutama Jepang, China, Thailand, Spanyol India dan Korea Selatan ,” pungkasnya. (Edwi).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00